Pengerjaan Jalan Selesai Lebih Awal

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com -
Pengerjaan jalan dan jembatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) diperkirakan selesai lebih awal.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Lombok Tengah mengatakan, dari time scedul yang ada, kontrak tender proyek jalan di Lombok Tengah berakhir Oktober. Namun jika melihat progres saat ini, rata-rata sudah mencapai 50 persen lebih. Yang mana, pekerjaan saat ini sudah memasuki tahap rabat bahu jalan. Sehingga bisa dipastikan pengerjaanya segera rampung.

Untuk menjaga kwalitas, pemilihan konsultan proyek dilakukan melalui proses tender. Kendati demikian, pengawasan melakat (waskat) dari Dinas PUPR tetap dilakukan.

Perlu diketahui lanjut Suwardi, untuk pengerjaan jalan tahun ini pemerintah menggelontorkan dana Rp 85 milyar. Setelah melalui proses tender, dari jumlah tersebut terdapat sisa anggaran sebesar Rp 4,8 milyar.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk perbaikan 54 kilo meter ruas jalan, termasuk di Kota Praya. Adapun pengerjaanya dibagi menjadi 10 paket kegiatan. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat ikut mengawasi jalannya pengerjaan jalan dan melaporkan jika ada hal-hal yang tidak sewsuai ketentuan. |w

Subscribe to receive free email updates: