Bsnggar Sampaikan Hasil Pembahasan KUA PPAS 2017



Lombok Tengah, sasambonews.com. Setelah tak kenal lelah bekerja siang dan malan,  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lombok Tengah, akhirnya pada sidang paripurna, Selasa 1/11/2016, sampaikan hasil pembahasan KUA PPAS tahun 2017 yang sebelumnya telah disampaikan oleh Pemerintah Daerah dalam sebuah sidang beberapa waktu lalu.

Juru Bicara, Banggar DPRD, Muhammad Humaidi,ST pada sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD,HA.Fuaddi,FT.SE tersebut menjelaskan, secara umum KUA PPAS APBD tahun 2017 memuat arah anggaran untuk pembangunan satu tahun angaran yakni pada tahun 2017. Disusun dalam pengagaran pembangunan, sekaligus evaluasi tahun sebeleumnya dan tahun berjalan.

Ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan KUA PPAS tersebut, salah satunya mengenai belum adanya kepastian pagu dana mengenau Dana Alokasi Khusus (DAK) . Pusat belum menerbitkan  rincian APBN soal Dana Alokasi Umum (DAU) yang akan dikucurkan ke Lombok tengah, sehingga hal itu nantinya akan diakomodir pada APBD-Perubahan tahun 2017.

Sementara sebagai bentuk keseriusan dukungan dewan dan pemda terkait pembangunan Bendungan Mujur, maka dikucurkan anggaran Rp.5 miliar untuk membantu pembiayaan proses pembangunanya.“Saat ini pembangunan bendungan mujur itu sedang dalam proses Larap terhadap warga salah satu dusun didesa kelebuh,”Ungkapnya.

Khusus untuk puskesmas Batu Beduk Desa Batujai Praya Barat, Humaidi menyampaikan, kalau puskesmas tersebut dianmggarkan Rp.1 miliar lebih untu k pembesan lahan sebanyak 32 are yang akan dipergunakan sebagai lokasi pembangunan rumah dinas dokter.”Karena puskesmas itu hingga saat ini belum memiliki rumah dinas untuk dokter,”Pungkasnya.

Usai penyampaian laporan Pansus dan Banggar DPRD tersebut, agenda sidang diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman mengenai pembangunan kantor bupati dengan sistim tahun jamak dan penandatangan nota kesepahaman mengenai KUA PPAS APBD tahun 2017 oleh pemda yang diwakili Wabup dan oleh legeslatif yang dalam hal ini, ketua DPRD, HA.Fuaddi,FT.SE yang sekaligus memipin sidang. (ding)

Subscribe to receive free email updates: