LIGA CHAMPIONS UEFA : Arsenal Mampu Bankit Dari Ketinggalan Saat Bertandang ke Stadion Vasil Levski ( 2-3 )

http://ift.tt/2cdFvvO

Berita Bola Arsenal melaju ke babak 16 besar dengan menyisakan dua partai lagi di fase grup setelah melibas Ludogorets 3-2 dalam matchday 4 Liga Champions di Stadion Vasil Levski.

Dua gol cepat dari tuan rumah sempat membuat Arseal tertinggal sebelum akhirnya bangkit untuk membalikkan keadaan dengan gol Mesut Ozil di pengujung pertandingan menandai kelolosan The Gunners ke babak knock-out.

Dengan demikian, Arsenal sekarang mengoleksi sepuluh poin dan menempati posisi puncak Grup A. Ada pun Ludogorets menghuni peringkat ketiga dengan nilai satu, kondisi yang membuat mereka dipatikan tersingkir dari UCL.

Babak pertama

Ludogorets memulai dengan spirit positif di awal-awal babak pertama. Alhasil, dua gol cepat langsung mereka gelontorkan hanya dalam tempo 15 menit.

Berawal dari pergerakan Wanderson, dia menemukan Jonathan Cafu, yang berada di posisi yang pas. Nama terakhir kemudian tak kesulitan menjebol gawang David Ospina di menit ke-12 untuk membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Ludogorets kian larut dalam kegembiraan hanya berselang tiga menit. Adalah Keseru yang turut menamakan diri di papan skor saat dia berhasil menuntaskan umpan pemain yang mencetak gol pertama, yakni Cafu.

Berada di atas angin justru membuat tuan rumah lengah. Klub London Utara memanfaatkan kelengahan ini dengan memperkecil ketinggalan melalui gol Granit Xhaka, menyelesaikan sodoran dari Mesut Ozil di menit ke-20.

Empat menit sebelum turun minum, publik Ludogorets seketika senyap ketika Olivier Giroud berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2 usai dia mendapatkan servis dari Aaron Ramsey. Wasit menyudahi 45 menit pertama, papan skor menunjukkan angka 2-2
Babak kedua

Performa Ludogorets di babak kedua tampak kian kendor. Pelatih Dermendzhiev malah memilih untuk tidak melakukan banyak perubahan. Hanya Misidjan yang dimasukkan untuk menggantikan Keseru di sepuluh menit terakhir.

Sementara keputusan Arsenal memasukkan Mohamed Elneny dengan menarik Xhaka memberikan dampak positif secara instan. Baru saja berada di lapangan pada menit ke-87, umpan Elneny langsung berbuah manis dengan Ozil merampungkannya menjadi gol yang membalikkan keadaan. 3-2 untuk Arsenal.

Di sisa waktu yang ada, Ludogorets tak mampu menjebol kembali gawang Ospina. Wasit meniup peluit panjang, skor akhir pertandingan 3-2 untuk kemenangan dramatis Arsenal.

Highlights : Ludogorets 2-3 Arsenal


Subscribe to receive free email updates: