Waspada ....Angin Ribut Telah Luluhlantakan 6 Rumah

Waspada ....Angin Ribut Telah Luluhlantakan 6 Rumah
Foto : dok.pendim 0721/Blora
BLORA, panturaNews.info  -  Bagi warga Blora, terutama yang tinggal diperbatasan, tampaknya harus waspada dengan datangnya angin ribut yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Dalam sepekan inisaja, sedikitnya ada 6 rumah di tiga kecamatan berbeda roboh akibat angin ribut tersebut.

Amukan angin puting beliung yang juga menmbulkan korban jiwa, yakni warga Desa Bogowanti Kecamatan Ngawen,  masing-masing  terjadi di  Kecamatan Ngawen, Japah dan Kecamatan Randublatung. di Ngawen dan Japah,   Sabtu (29/10/2016) lalu, Sementara di Kecamatan Randublatung  terjadi Minggu (30/10).

Dikecamatan Ngawen, angi ribut mengamuk di  Desa Bogowanti dan mengakibatkan  3 (tiga) rumah warga  rusak berat. Masing-masing  milik  Sutar, warga  Rt 03/ Rw 01,  rumah Parno, dan rumah  Legiman warga Rt 04/ Rw 01. Tidak hanya itu,  36 rumah  di Desa Bogowanti juga mengalamai  rusak ringan, Adapun korban jiwa, adalah  Ahmad Solekan (17), anak dari Sutar (65), dimana korban tewas akibat tertimpa  bangunan roboh.

Kejadian di  Kecamatan Japah,  angin ribur memporakporandakan  rumah warga Desa Pengkolrejo. Teratat, sedikitnya,  ada 3 (tiga) rumah yang  roboh. Masing-masing  milik  Darko  (52), Suji (43), dan rumah  Kardan (49). Selain itu, tercatat, ada  10 rumah warga Penkolrejo lainnya juga  rusak ringan.

Bhakti Sosial

Atas peristiwa itu,  sejunlah personil Kodim 0721/Blora telah melakukan bhakti sosial, Minggu (30/10). Memimpin langsung kegiatan itu  Dandim  0721/Blora,  Letkol Inf.  Susilo, S. Sos, dengan  didampingi Pasi Ops,  Kapten Inf. Edy Hermanto dan Pasiter,  Kapten Inf Surana.

Merek saat tiba di lokasi rumah roboh,berbaur langsung dengan warga masyarakat lainnya, ikut bergotong royong membersihkan puing-puing rumah warga yang roboh.. “Bapak -bapak sing sabar Njih.  Ini semua adalah ujian dari Allah,” ungkap Dandim di sela-sela bhakti sosial.

Darko, warga  Rt 01 Rw 05,  Desa Pengkolrejo. Kecamatan Japah, yang rumahnya ikut  roboh mencereitakan,  saat kejadian, waktu itu hujan begtu deras disertai anging kencang. ''Alhamdulillah saya sempat lari kluar rumah. Anginnya pokoknya kencang dan langsung menyambar sehingga rumah saya langsung roboh,'' ungkap Darko

Dia mengucapkan  banyak terimakasih atas partisipasi dari bapak-bapak TNI Kodim Blora,  maupun dari  bapak-bapak relawan dari Blora, yang mau membantu kesulitan warga yang terkena musibah. (Hendra/Pendim Blora)


Subscribe to receive free email updates: