Kapolri Tito Bantu Pengungsi Bima


MATARAM, Sasambonews.com. Kapolri Tito Karnavian didampingin Wagub NTB H.Muh.Amin menuju Kota Bima, Jum'at (30/12/2016).

Setelah beberapa waktu lalu, Wapres Yusuf Kalla berkunjung Kota Bima, hari ini giliran Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian yang menyapa korban banjir melalui kunjungan kerjanya. 

Kapolri tiba di Bandara Sultan Salahudin Bima sekitar pukul 10.31 Wita dan disambut Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si. Nampak Kapolda NTB, Danrem, Danlanal, Walikota Bima, Bupati Bima, Bupati Dompu dan pejabat lingkup pemerintah Kota Bima menyambut  orang nomor satu di kepolisian Ri tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Tito memberikan bantuan berupa 18 ton beras, 1900 dos air mineral, mie instan 500 dos dan kain sarung sebanyak 2000 lembar. 
Tito menyampaikan duka mendalam atas bencana banjir yang melanda kota Bima.

 Kehadirannya di Kota Bima tersebut merupakan bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa masyarakat di daerah tersebut."Sejak awal  bencana ini kita telah memberikan bantuan bantuan kepolisian termasuk memberikan warning kepada warga dengan sistem komunikasi yang ada, sehingga alhamdulillah tidak ada korban jiwa,"tuturnya.


Selain itu, Kapolri menyampaikan pihaknya telah melakukan langkah langkah tanggap darurat kepada masyarakat, dengan melibatkan anggota polri. Tanggap darurat tersebut dilakukan bekerjasama dengan anggota TNI, LSM serta seluruh unsur yang ada, dalam rangka evakuasi dan bantuan fisik, termasuk pembersihan sampah dan lumpur. "Kita bersyukur dengan semangat gotong royong, semua warga Indonesia, termasuk dari NTB, di luar NTB juga memberikan bantuan makan, bantuan pakaian. Itulah sebenarnya jiwa kebhinekaan kita. Satu dicubit, yang lain merasakan sakit, satu merasa berduka, lain lainnya juga turut berduka," ungkap kapolri saat itu didampingi Wagub, Walikota Bima dan bupati Bima.

Kapolri didampingi Kadiv Humas Polri, Boy Rafli Amar dan Wakil Ketua DPD RI, Faruk Muhammad.Ipr

Subscribe to receive free email updates: