Pupuk Berlambang Palu Arit Beredar Di Loteng

Lombok Tengah, sasambonews.com - Pupuk berlambang palu arit yang diketahui lambang PKI beredar dimasyarakat. Pertama kali ditemukan di Dusun Jembe Desa Kateng Kecamatan Praya Barat.

 Kini pupuk itu ditemukan juga di Praya Tepatnya disebuah kios bernama UD.Komala Indah di Kampung Tiwu Asem, Kelurahan Renteng Praya Lombok Tengah. Bhabinsa dari Kodim 1620 sudah berada dilokasi saat sejumlah wartawan tiba di kios tersebut, Rabu 28/12/2016.

Pemilik UD.Komala Indah, H.Umar Saleh mengatakan, dirinya membeli pupuk tersebut kepada saudara Rusdi pengelola UD. Blok B Kediri Lombok Barat. Dirinya mengaku tidak terlalu memperhatikan lambang atau logo yang ada pada pupuk tersebut."Jumlah sisanya ini sekitar 1,3 ton. Sudah ada yang terjual ke masyarakat,"Jelasnya.

H.Umar Saleh mengaku, tumben melihat ada lambang mirip Palu Arit pada pupuk yang dijualnya,  itupun setelah diberitahukan oleh pihak TNI yang sebelumnya datang kemarin sore. Pupuk tersebut jenis NPK Phoska yang pada kemasanya diproduksi oleh CV.Tani Subur Perkasa.

Bhabinsa Kelurahan Renteng, bersama seorang Anggota TNI lainya, sempat melakukan introgasi kepada pemilik kios tersebut dan menanyakan asal muasal pupuk yang terdapat lambang mirip Palu Arit tersebut. (Nang)

Subscribe to receive free email updates: