Hasil dan Cuplikan Gol Pertandingan Tottenham Hotspur vs Chelsea

Hasil  Pertandingan Tottenham Hotspur 2 - 0 Chelsea


PORTAL BERITA BOLA Rekor 13 kemenangan Chelsea akhirnya terhenti di White Hart Lane, Kamis (5/1) dini hari WIB. The Blues menelan kekalahan 2-0 dari Tottenham Hotspur dan Dele Alli mencetak kedua gol tersebut.


The Blues sebenarnya tidak banyak melakukan pergantian pemain. Nemanja Matic masuk menggantikan Cesc Fabregas, sementara Willian kembali dicadangkan karena Diego Costa telah kembali bermain.

Lima menit laga bergulir, Eden Hazard mendapat umpan cantik dari Matic. Bintang Belgia itu tinggal berhadapan dengan Hugo Lloris, tapi sudut tembak yang sempit membuatnya gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Spurs tertekan nyari selama setengah jam pertama. Vincent Wanyama tampak kesulitan menemukan pijakan di lini tengah. Beruntung, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld tampil gemilang di lini belakang.

Pasukan Mauricio Pochettinho baru menemukan temponya tak lama sebelum jeda. Adapun di menit tambahan, Alli mencuri kesempatan dan mencetak gol. Gelandang muda Inggris itu menyambut umpan silang Christian Eriksen dan mengarahkannya tepat ke sudut gawang Thibaut Courtois.


Antonio Conte tampaknya memberi instruksi pada Chelsea untuk agresif di paruh kedua. Diego Costa nyaris membobol gawang Lloris lewat tendangan jarak jauh. Kemudian, umpan Marco Alonso nyaris dijangkau sang penyerang.

Hazard bahkan kembali mendapat peluang ketika menguasai umpan Matic. Sayang, tembakan bintang Belgia itu meleset walau dirinya sudah berada di kotak penalti.

Di menit ke-54, Spurs yang terus ditekan memberi kejutan lagi. Alli mencetak gol sundulan yang bermula dari umpan silang Eriksen. Bintang muda Inggris itu tampaknya sedang dalam kondisi terbaik, ia mencetak enam gol dalam tiga pertandingan terkini.

Conte berusaha menanggapi gol tersebut dengan memainkan Willian, menarik keluar Alonso. Dari sektor kiri, serangan Chelsea boleh dibilang lebih hidup. Namun kebobolan dua gol tampaknya sudah memukul mental mereka. The Blues kerap melakukan salah umpan di sepertiga akhir mereka.

Pochettinho pun memutuskan untuk bertahan, namun tetap melancarkan serangan balik berbahaya. Masuknya Fabregas tak mampu mengubah apa pun dan rekor 13 kemenangan Conte harus terhenti di White Hart Lane.

The Blues masih bertengger di puncak klasemen, tapi kini hanya terpaut lima poin dengan Liverpool.

Highlights  Pertandingan: Tottenham Hotspur 2 - 0 Chelsea


Subscribe to receive free email updates: