Dewan Protes ITDC Bangun Sirkuit Motor GP

 
MATARAM,Sasambonews.com. ITDC belum lama ini berencana di KEK Mandalika Resort akan membuat sirkuit motor GP untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ,hal ini diprotea Pansus Percepatan pembangunan KEK DPRD NTB H.Jazuli Azhar ,Rabu (1/2/2017)  meminta agar tidak memikirkan pembangunan sircuit motor GP dan fokus membangun hotel karena tujuannya yakni membangun fasilitas pariwisata dan bisnis." Wujudkan mimpi dulu akan membangun hotel-hotel itu dilaksanakan . Kita ingin kecil tapi nyata, Koornya KEK membangun bisnis untuk membangun fasilitas pariwisata,"tandasnya.

Hal yang paling penting dilakukan ITDC lebih prioritas dan tidak menolak sircuit dibangun di KEK ,tetapi bangun dulu yang sudah direncanakan ."Pembangunan sircuit KEK jangan aneh-aneh, boleh bercita-cita, persoalannya yang menjadi prioritas pertama yang diselesaikan,"ungkapnya.

Ia juga mengkritik pembangunan masjid yang ada di KEK, padahal banyak masjid di Kute bisa direnovasi."Refilitalisasi masjid-masjid yang ada di kute, jangan membangun masjid lagi. Dengan menyumbang masjid sekitar Kute dan jalan di BIL kecamatan Pujut, dan juga ketare belum jadi, Itu dibantu luar biasa. Kute ada 10 masjid kondisi bangunannya tidak layak. Saya sebagai warga asli sana, ingin itu dibangun hotel dulu.Kita trauma dengan janji dan graun breking,"terangnya.

Jazuli berencana, Minggu depan akan memanggil ITDC untuk mengorek informasi percepatan pembangunan di KEK Mandalika Resort."Minggu depan pansus akan memanggil pihak ITDC seperti apa percepatan  , ini perhatian publik di NTB supaya jelas. Sudah diundang pansus ,tapi tidak hadir . Kita tanyakan bukti keseriusannya apa?."tandasnya.Ipr

Subscribe to receive free email updates: