Stop Mengatasnamakan Papua


Ilustrasi Peta Papua,(google./KM)


Oleh Demi Makii

Opini, Kabarmapegaa.com--Mulai semenjak tahun 1940-an sampai saat ini orang Papua tidak sadar akan nilai tanah dan manusia papua yang sangat penting yang seharus menjaga namun menjual dengan murah murahan. Mengapa karean mejual tanah dengan murah murahan, membunuh manusia dengan berbagi cara guna menghabiskan orang Papua dengan bekerja sama orang non Papua demi kepentingan pribadi yang sesaat.

Paling parah lagi buat orang papua adalah “Mengatas namakan Papua” dalam suatu kegiatan atau persoalan yang dibuat, pada hal itu bukan dari Papua  hanya mencari kepentingan pribadi. Secara tidak langgsung Anda sudah membunuh tanah dan manusia secara diam diam yang dampatnya sangat besar bagi warga Papua dan tanah Papua.

Banyak orang berkata bahwa Papua juga salah di berbagai sisi, salah satu diantaranya adalah “Mengatasnamakan papua itu.” Kesalahgunaan satu dua  orang sangat berpengaruh besar kepada banyak orang. 

Jangan mempermainkan Papua dan orang Papua dengan kepentingan pribadi yang tidak jelas. Stop melakukan bila anda orang Papua yang lahir besar di Papua, tidur bangun serta banting tulang demi Papua.

Pulau papua membentuk kita menjadi Papua bukan kita menjadi non orang Papua. Anda punya perasaan akan nilai cinta dan sayang akan tanah dalam benak pikiran atau tidak, Anda sudah mendengarkan kejahatan kejahatan setiap menit yang terjadi di bumi Papua atau tidak. Mengapa anda melakukan yang tak pantas di lakukan. 

Pencipta memberikan berjuta daya pikir dan perasaan untuk menjaga semua ciptaan di bumi dengan hati nurani. Namun mengapa hati dan pikiran seperti batu yang tak mempunyai apa apa.

Bila anda manusia gunakan kesempatan yang dapat bermanfaat bagi banyak orang bukan bermanfaat bagi diri sendiri. Bila anda mencari kepentingan diri sendiri  jangan berperang aktif orang Papua dan tanah Papua tetapi aktifkan diri sendiri.

Cintai orang Papua, cintai tanah Papua, cintai perjuangan, hidup bebas berpikir sederhan tetapi luas, bekerja demi banyak orang bukan kepentingan pribadi. 

Stop hal hal yang tidak masuk akal demi papua, andaikan tanah Papua menjadi manusia habiskan bagi mereka yang menjaul namamu dan demi merusak kepribadiaan yang cantik mempersona dunia dengan berbagai hiasan alam.

Mohon jadikan mereka sebagai santapan siang dan malam, karena meraka sendiri yang meminta kepadamu. Tunjukkan dan lakukan seperti mereka melakukan padanya (A G/KM.)





Subscribe to receive free email updates: