Banyak Guru Yang Belum Melek Aturan


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com, Sosialisasi aturan dan kebijakan yang berkaitan dengan pendidikan belum maksimal.  Akibatnya banyak guru yang tidak mengetahui perkembangan dan berbagai perubahan kebijakan yang terjadi saat ini.

Guna mendukung pemerintah daerah, sosialisasi peraturan pendidikan menjadi salah satu prioritas Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)  Tingkat SMP/Mts pada rencana kerja tahun 2017.
Ketua MKKS Lombok Tengah, H.Mahruf, M.Pd mengatakan, sosialisai aturan pendidikan merupakan salah satu hal penting, terlebih dengan adanya perubahan struktur organisasi kelembagaan saat ini.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan turun ke masing-masing sekolah untuk mensosialisasikan berbagai aturan pendidikan, yakni dengan melibatkan pihak  Bappeda dan BKD. “ Kami berharap keterlibatan  Bappeda dan BKD bisa memberikan semua informasi jika ada perubahan aturan pendidikan,” jelasnya.

Begitu juga dengan peningkatan kapasitas guru, akan terus diupayakan. Kedepan, bimbingan tekhnis akan terus dilakukan secara bertahap di masing-masing sekolah. Sehingga kedepan segala kendala yang dihadapi dalam penyelenggaraan pendidikan, dapat terselesaikan dengan baik. “Yang jelas kami dari MKKS akan melakukan yang terbaik untuk daerah ini,” pungkasnya. |wis

Subscribe to receive free email updates: