DPP Golkar minta Suhaili Ambil SK Cagub


MATARAM,Sasambonews.com,- Sekertaris DPD I Partai Golkar NTB Hj.Isvie Rupaeda, Senin mengungkapkan bahwa Ketua DPD I Partai Golkar NTB Suhaili FT akan dipanggil langsung oleh DPP Golkar untuk menerima SK Calon Gubernur yang akan diusung pada Pilgub 2018.

Ketua DPRD NTB ini ketika media ini menanyakan apakah setelah menuntaskan agenda Kungker DPRD NTB ke Jakarta akan mendatangi DPP untuk mengambil SK Cagub sudah ada ?, Ia menjawab SK belum keluar dan Ketua DPD I yang akan mengambil langsung ."Na belum Insya Allah akan di ambil langsung ketua DPD,"terangnya.

Isvie didesak mengatakan kapan SK itu akan diserahkan, ia mengaku belum tahu dan menyerahkan hal tersebut kepada DPP."Na tergantung DPP,"jawabannya singkat via WhatsApp pribadinya.

Mengenai Wakil yang akan berpasangan dengan Uhel, Ia mengaku belum sebab masih melalui mekanisme partai dan prosesnya masih panjang."Kalau wakil belum mekanisme partai berlaku dan masih prosesnya panjang,"ungkapnya.

Berita sebelumnya Isvie menyebut Bupati Lombok Tengah H.M.Suhaili FT atau yang akrab disapa Abah Uhel ini pada Minggu ini dipastikan akan menerima SK dari DPP partai Golkar, hal ini disampaikan Sekertaris Tim Sukses yang juga Sekertaris DPD I Golkar NTB Isvie Rupaeda, Senin kemarin menjawab pesan WhatsApp media ini.


Isvie yang juga Ketua DPRD NTB ini menegaskan bahwa DPP Golkar telah memutuskan dalam rapat internal bahwa Uhel sangat pasti diusung oleh partainya."Ya sudah diputuskan dalam rapat DPP,"tandasnya.


Sementara yang paling penting dan final DPP Golkar memberikan dukungan yakni berupa Surat Keputusan (SK) resmi yang diakui Isvie akan diserahkan dalam Minggu ini."SK nya InsyAllah Minggu ini,"terangnya.


Sementara itu, ditanya mengenai apa yang akan dilakukan selanjutnya oleh Golkar ,Isvie akan melakukan penjajakan dengan beberapa partai politik." Ya kami akan lakukan penjajakan untuk koalisi bersama beberapa partai,"tandasnya.


Mengenai partai mana saja yang berpeluang untuk diajak berkoalisi, Menurutnya ada empat parpol."PKS, Gerindra,PKB,Demokrat,"terangnya 


Ketua Fraksi Golkar DPRD NTB H.Humaidi dalam keterangannya juga mengakui bahwa pendamping Suhaili sudah dalam genggaman dan merupakan bagian dari startegi partainya untuk memenangkan calonnya nanti."Sudah ada digenggaman tapi kita belum mau sampaikan, ini bagian dari strategi kami."tegasnya .Ipr

Subscribe to receive free email updates: