PKS Siap Koalisi Golkar dan Gerindra


MATARAM,Sasambonews.com,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera NTB sepertinya yakin bersama dalam koalisi dengan Gerindra dan Golkar di Pilgub NTB 2018, ini disebabkan kesamaan dukungan Calon Kepala Daerah di pilkada Serentak.

Ketua DPW PKS NTB H.Abdul Hadi kemarin mengungkapkan bahwa koalisi dengan Gerindra dan Golkar banyak terjadi dibeberapa tempat dan ini sangat mungkin dilanjutkan juga di Pilgub NTB 2018, Hal ini disampaikan melalui Pesan WhatsApp pribadinya kepada media ini.

Wakil Ketua DPRD NTB H Abdul Hadi mengakui hampir dibeberapa Pilkada  PKS berkoalisi dengan Gerindra dan Golkar."Koalisi bersama Gerindra dan golkar hampir banyak terjadi di beberapa tempat, sangat memungkinkan kita lanjukan di NTB,"pungkasnya yang juga calon Bupati digadang maju diPilbup Lombok Timur ini.


Wakil ketua DPD Partai Gerindra NTB Mori Hanafi juga punya pendapat yang sama bahwa mendengar kabar dari DPP juga ingin supaya Bergening di DKI juga bisa dilakukan di NTB."Tentu Gerindra juga sangat Nyaman dan mungkin Koalisi dengan PKS di NTB , sehingga bergening di Pilgub DKI juga terjadi di sini,"tandasnya.


Sekertaris DPD Partai Golkar NTB Hj.Isvie Rupaeda juga punya harapan yang sama agar partainya berkoalisi dipilgub 2018."Tentu kami senang jika partsi Gerindra dan PKS nyaman bersama Golkar dan mudah mudahan bisa kita wujudkan koalisi ini,"tandasnya.


Ketua Fraksi PKS DPRD NTB Johan Rosihan juga mengaku sangat nyaman membangun koalisi dengan dua parpol besar tersebut."Tentu PKS dan Golkar akan lebih nyaman jika terus membangun dan menjaga koalisi dalam Pilkada ini,"terangnya.

Ditambahkan Johan bahwa, Koalisi yang sudah terbangun lama sejak Pilpres kemarin tentu menjadi alasan yang tidak bisa dikesampingkan, apalagi saat ini terjalin erat lagi dalam Pilkada DKI."Karenanya PKS dan Gerindra harus terus menjaga irama ini kalau ingin mempunyai posisi tawar yg kuat dalam Pilkada ini, apalagi koalisi keduanya saja sudah cukup untuk memajukan pasangan calon."pungkasnya.
Ipr

Subscribe to receive free email updates: