VIDEO: Persiapan Pengamanan Polisi Hongkong Jelang Kunjungan Presiden Jokowi


Portal Berita Nasional ~ Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Hongkong pada akhir bulan April 2017 nanti.

Dalam sebuah video yang diunggah halaman HK News pada Selasa (25/04/2017) kemarin, memperlihatkan sebuah rekaman saat petugas kepolisian Hongkong tengah melakukan latihan untuk pengamanan dan pengawalan Presiden Joko Widodo.

Dalam halaman tersebut juga dijelaskan bahwa nantinya Presiden Joko Widodo akan mendapatkan pengamanan super ketat sesuai standar tamu VIP. Pihak kepolisan Hongkong sendiri juga telah menyiapkan sedikitnya 20 kendaraan yang nantinya akan mengawal rombongan Presiden Joko Widodo.

Tidak hanya itu saja, pihak Hongkong sendiri sudah menyiapkan 6 unit pasukan elite yang nantinya akan menjaga dan mengawal Presiden Joko Widodo selama berada di Hongkong.

"Pengamanan untuk Presiden Joko Widodo tingkat tinggi, Indonesia memiliki populasi muslim terbesar di dunia dan rentan terhadap serangan teroris," ujar kepolisian setempat, dikutip dari halaman HK News.

Latihan pengamanan ini bukan saja untuk Presiden Joko Widodo, akan tetapi pengamanan serupa akan dilakukan terhadap Presiden Tiongkok,  Xi Jinping, yang rencananya akan berkunjung ke Hongkong pada bulan Juli 2017.

Subscribe to receive free email updates: