Laporan Dan Cuplikan Gol Pertandingan AS Roma 3-2 Genoa



SBOBET Indonesia - Kemenangan dramatis 3-2 kontra Genoa pada partai perpisahan Francesco Totti mengonfirmasikan AS Roma sebagai runner-up Serie A Italia musim ini dan membuat tim berhak meraih tiket otomatis ke fase grup Liga Champions 2017/18.

Genoa yang tak punya kepentingan apa-apa lagi usai memastikan selamat dari degradasi pekan lalu tetap tampil profesional dan memberikan perlawanan sengit di Olimpico. Il Grifone tampak akan mencuri satu poin sebelum Diego Perotti muncul mencetak gol penentu untuk I Lupi di menit terakhir waktu normal.

Hasil akhir laga Minggu (28/5) membuat skuat Luciano Spalletti finis satu angka di atas Napoli, yang pada waktu bersamaan melibas tuan rumah Sampdoria 4-2.

Totti dipastikan memperkuat Roma untuk kali terakhir pada duel Giornata 38 ini. Tak heran, suasana emosional sudah amat terasa jelang kick-off walau Er Pupone tidak bertanding sebagai starter. Sebelum pertandingan dimulai, sang legenda hidup yang mengabdi di tim senior selama seperempat abad menyaluti suporter di Curva Sud yang membentangkan spanduk bertuliskan "Totti Adalah Roma".


Namun, publik Olimpico mendadak terbungkam saat Genoa memecahkan kebuntuan hanya tiga menit pascasepak mula. Pietro Pellegri, remaja kelahiran 2001, tahun Totti memenangi Scudetto, memberikan keunggulan untuk kubu tamu setelah melepas penyelesaian akurat ke arah tiang dekat gawang Wojciech Szczesny.

Roma cepat membalas. Cuma butuh waktu tujuh menit, kedudukan menjadi imbang berkat gol Edin Dzeko memanfaatkan umpan Kevin Strootman. Dengan torehan penyeimbang ini, eks striker Manchester City tersebut menggondol trofi Capocanonniere lewat perolehan total 29 gol.

Hasil seri tidak cukup untuk Roma menyegel peringkat kedua, apa lagi di tempat lain Napoli mengantongi keunggulan atas Sampdoria.

Totti turun di menit ke-54 menggantikan Mohamed Salah guna melakoni penampilan pamungkasnya dan membantu Tim Serigala menggondol kemenangan. Main lebih ke dalam, legenda 40 tahun tersebut memberikan sejumlah umpan terukur yang sayangnya gagal dimaksimalkan rekan-rekannya.

Gempuran Roma akhirnya membuahkan hasil seperempat jam jelang bubaran saat umpan tarik Dzeko dari kanan dihajar Daniele De Rossi dengan keras ke dalam gawang Genoa kawalan Eugenio Lamanna.


Keunggulan Roma hanya bertahan sesaat. Tandukan Darko Lazovic menyambut umpan silang Diego Laxalt membawa Genoa menyamakan skor. Suporter tuan rumah pun mulai gelisah menyikapi kemungkinan disalip Napoli.

Luapan sukacita dan kelegaan toh pada akhirnya memenuhi Olimpico setelah Diego Perotti mengeksekusi assist sundulan Dzeko dengan tembakan setengah voli dari jarak dekat dan memastikan Roma berpesta di akhir era Totti.







AFILIASI :
#Bolahero , #Ceriwis , #MajalahMandiri , #MentariMovie ( Nonton Online Subtitle Indonesia )

Subscribe to receive free email updates: