Bang Zul : Atlet NTB di SEA Games Harus Terjamin Masa Depannya


Mataram – sasambonews.com- Ada enam atlet asal NTB yang sedang berjuang mengharumkan nama Bangsa Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Untuk atlet-atlet potensial semacam ini, Bakal Calon Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menegaskan pentingnya upaya untuk menjamin masa depan mereka. Pandangan ini dikemukakan Bang Zul – sapaan akrabnya, saat dimintai komentar terkait tampilnya enamatlet NTB di ajang SEA Games.

Bang Zul mengemukakan, olahraga adalah salah satu dari sekian banyak aktivitas yang bisa mengatrol semangat masyarakat. “Olahraga itu penting, untuk menaikkan spirit masyarakat. Di dalamnya memang ada kompetisi, ada pencapaian, tapi semuanya berada dalam semangat sportivitas,” ujarnya, Jumat, 25 Agustus 2017.

Bang Zul tak menampik bahwa saat ini, menjadi seorang atlet belum bisa dijadikan sebagai pilihan untuk meraih kemapanan secara finansial. Karenanya, perlu ada intervensi kebijakan yang ditempuh untuk memastikan bahwa dengan berprestasi, mereka akan bisa meraih masa depan yang cukup menjanjikan.

Tokoh pendiri Universitas Teknologi Sumbawa ini menegaskan, daerah-daerah seperti NTB sebenarnya tidak akan kekurangan sumber daya manusia yang bisa diarahkan untuk menjadi atlet yang hebat. Terbukti, saat ini pun ada enam atlet NTB yang tampil di SEA Games. Mereka adalah, Iswandi, Fadlin, Andrian, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, I Gusti Bagus Saputra, Ardiansyah.

Ia menegaskan, hal-hal yang telah dicapai para atlet ini harus diapresiasi. “Yang harus diapresiasi bukan hanya medali, tapi kesinambungan pekerjaannya. Kita harus perlakukan dengan baik supaya mereka tidak diambil oleh daerah lain,” pungkasnya. (*)

Subscribe to receive free email updates: