Laporan Pertandingan: AS Monaco 0-3 FC Porto



Liga Champions - Sepasang gol Vincent Aboubakar membantu FC Porto kembali dalam trek kemenangan dengan melibas AS Monaco 3-0 di Stade Louis II.

Dwigol Aboubakar dan satu lainnya ditorehkan Miguel Layun di pengujung pertandingan mengamankan tripoin bagi laskar Sergio Conceicao, yang kini beralih ke posisi kedua Grup G setelah di matchday pembuka ditumbangkan Besiktas.

Radamel Falcao sejatinya memiliki peluang bersih bagi Monaco, akan tetapi dentuman volinya hanya menabrak tiang gawang saat pertandingan memasuki babak kedua.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi raksasa Portugal tersebut jelang lawatan mereka ke markas RB Leipzig di laga ketiga fase grup beberapa hari yang akan datang.

Jawara Prancis ini berarti belum sekali pun menang di pentas Eropa dan memerlukan raihan tiga poin di laga berikutnya kontra Besiktas apabila masih membidik tiket untuk lolos ke fase knock-out UCL.

Saat Porto membuka gol, kiper Monaco Diego Benaglio sebetulnya tampil fantastis dengan dua kali jatuh bangun meredam sepakan-sepakan Danilo Pereira dan Aboubakar.

Sayang, bola rebound dari tembakan nama terakhir kembali jatuh di kakinya dan pemain kelahiran Kamerun ini pun menyambarnya tanpa ampun untuk memecahkan kebuntuan.

Di paruh kedua, Aboubakar semakin meningkat. Yacine Brahimi mengayun bola untuk Moussa Marega, yang merangsek ke sisi kanan pertahanan Monaco. Di posisi itu, nama terakhir melepas umpan datar untuk kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Aboubakar.

Kecolongan dua gol membuat Monaco kalang kabut. Tuan rumah sempat menciptakan peluang bagus saat Falcao berada di posisi ideal dan melepas tembakan voli. Sayang, tiang gawang menggagalkan usahanya.

Alih-alih menang 2-0, Porto memperparah situasi tuan rumah dengan tambahan gol di pengujung pertandingan via sentuhan Layun, memanfaatkan kemelut di mulut gawang Monaco.

Cuplikan Pertandingan :



 AGEN IBCBET

Subscribe to receive free email updates: