Laporan Pertandingan: Manchester City 0-0 Wolverhampton (Pen 4-1)



League Cup - Manchester City dipaksa bermain hingga adu penalti untuk mendapat tiket perempat-final Piala Liga dengan menyingkirkan Wolverhampton di Etihad Stadium, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Kegigihan Wolverhampton Wanderers menahan gempuran tuan rumah sempat mengancam eksistensi Manchester City di ajang Piala Liga. Namun setelah skor kaca mata bertahan sampai perpanjangan waktu, the Citizens akhirnya bisa bernapas lega dengan menyegel satu tiket perempat-final.

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Etihad Stadium, ditambah rekor belum pernah kalah di semua kompetisi musim ini, the Citizens justru dibuat frustrasi oleh Wolverhampton.

Bahkan Sergio Aguero, yang membidik status top skor sepanjang masa City, harus gigit jari sebelum akhirnya mencetak gol kemenangan dalam adu penalti dengan aksi Panenka.

Adalah Claudio Bravo yang menjadi pahlawan the Citizens, dengan membendung dua eksekusi lawan, untuk membawa skuat Pep Guardiola akhirnya menang 4-1.


Aguero nyaris membawa tuan rumah unggul di menit awal, namun sepakannya berhasil dimentahkan kiper Wolves Will Norris. Striker Argentina tersebut kembali gigit jari ketika Raheem Sterling memberinya umpan, tapi usahanya masih melebar.

Meski dihadapkan pada seretentetan serangan, Wolves sempat menguji ketangguhan Bravo lewat sundulan Ryan Bernett. Wolves juga memiliki peluang terbaik di babak pertama, tapi Bravo berhasil menggagalkan kesempatan Bright Enobakhare.

Norris melakukan sentuhan brilian untuk mementahkan sepakan Aguero, sebelum kiper Wolves tersebut mengantisipasi usaha Bernardo Silva.

Wolves berhasil memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, meski the Citizens menghujani mereka dengan sejumlah peluang.

Peraih tiket perempat-final akhirnya ditentukan melalui babak adu penalti, karena skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Kevin De Bruyne, Yaya Toure, Leroy Sane dan Aguero berhasil menceploskan bola dari titik putih, sementara eksekusi Alfred N’Diaye dan Conor Coady berhasil digagalkan Bravo, yang sempat kebobolan Leo Bonatini sebagai eksekutor pertama Wolves.

Cuplikan Pertandingan:



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: