Prediksi Chelsea Vs Everton: KAMIS, 26 OKTOBER 2017 PUKUL 01.45 WIB


MAJALAH BOLA, London - Chelsea akan menghadapi Everton pada putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (25/10/2017) waktu setempat. Laga itu menjadi momentum tepat bagi Chelsea menyingkirkan Everton.

Pasalnya, Everton baru memecat manajer Ronald Koeman setelah gagal tampil konsisten meraih hasil positif selama musim ini bergulir. Kehilangan manajer tentu sedikit memengaruhi kondisi tim.

Sang pengganti Koeman tak lain adalah David Unsworth. Mantan pemain yang sudah sejak 2013 menangani tim junior Everton itu kini mendapat tugas sebagai suksesor Koeman.

"Saya bangga dengan pekerjaan ini. Saya mengemban tugas ini. Tidak menjadi masalah berapa lama saya akan menjadi manajer. Saya berusaha memberikan yang terbaik," kata Unsworth.

"Menjadi manajer Everton merupakan keputusan yang sangat mudah. Anda akan merasa bangga bila seorang Evertonian," lanjut Unsworth.

Unsworth dituntut membawa Everton meraih kemenangan perdana dalam lima laga terakhir di berbagai ajang. Namun, tugas sulit langsung dihadapi Unsworth karena The Toffees bertandang ke markas Chelsea.

Chelsea sedang dalam kondisi bagus setelah menang 4-2 atas Watford pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu memutus catatan negatif The Blues yang sebelumnya tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir.

"Everton sedang dalam situasi sulit. Namun, saya tidak berpikir mereka akan bermain buruk. Mereka hanya kurang beruntung dengan serangkaian hasil pada musim ini," kata kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Courtois sadar Chelsea tidak bisa meremehkan Everton. Meskipun, The Blues memiliki catatan apik yang selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga pamungkas kontra Everton.

Data dan Fakta Kedua Tim:

– Kedua tim tercatat sudah bertemu sebanyak 166 pertemuan, dimana Chelsea sukses menang 64 kali, 50 hasil imbang dan 52 kali menelan kekalahan dari Everton.
– Dipertemuan pertama musim ini Everton harus takluk 0-2 atas Chelsea saat bermain di Stamford Bridge, gol Cesc Fabregas dan Alvaro Morata sukses persembahkan kemenangan tim.
– Terakhir kalinya Everton mampu mempermalukan Chelsea dilaga kandang terjadi pada 19 Februari 2011 silam melalui drama adu pinalti diajang FA Cup, Frank Lampard dan Leighton Baines sukses mengakhiri 120 menit dengan skor 1-1.
Chelsea: Cech, Ashley Cole, Terry, Peulo Ferreira, Ivanovic, Lampard, Malouda (Anelka 91′), Obi Mikel (Essien 46′), Salomon Kalou (Zhirkov (110′), Ramires, Didier Drogba.
Everton: Howard, Jagielka, Baines, Distin, Coleman, Phil Neville, Arteta, Leon Osman (Heitinga 95′), Fellaini, Tim Cahill (Bilyaletdinov 70′), Beckford (Anichebe 80′).
– Chelsea sebelumnya sukses mengalahkan tim divisi dua, Nottinham Forest dengan skor telak 5-1.
– Sementara Everton sendiri sukses menyingkirkan eks Liga Premier, Sunderland dengan skor telak 3-0 di laga kandang.
– Setelah sempat menuai kritikan cukup pedas, Pemain lapis dua, Michy Batshuayi sukses memberikan bukti, pada akhir pekan lalu dirinya sukses mencetak dua gol saat Chelsea menang 4-2 atas Watford.
– Sementara sang mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney akan menjadi andalan Ronald Koeman dilaga nanti, tercatat dirinya sudah mencetak empat gol di ajang Liga Inggris, satu golnya di cetak di laga terakhir kontra Arsenal.
– Kekalahan atas Arsenal memanjang hasil negatif Everton dimusim ini, tercatat tim hanya mampu raih dua imbang atas Apollon di Europa League dan Brighton & Hove Albion, dan sementara laga lainnya harus menelan kekalahan. Tercatat di lima laga terakhir tim hanya mampu raih enam gol dan hanya kemasukan 11 kali di semua laga.
– Sementara Chelsea sukses memutus catatan buruk tim, setelah mampu bermain imbang 2-2 atas AS Roma tim sukses mengalahkan Watford 4-2 pada akhir pekan ini.
– Head to head kedua pelatih, Ronald Koeman selalu menelan kekalahan di tiga pertemuan kontra pasukan yang di pimpin Antonio Conte.
– Tiga punggawa Chelsea Victor Moses dan N’Golo Kante dipastikan absen di laga nanti karena cedera, sementara gelandang Danny Drinkwater sendiri masih diragukan tampil meski sudah dikabarkan pulih dari cedera.
– Sementara lima punggawa Everton, Aaron Lennon, Ross Barkley, Seamus Coleman, Yannick Bolasie dan Ramiro Funes Mori juga di pastikan absen dilaga nanti setelah dikabarkan cedera.


Head to head

27/8/2017 - Chelsea 2-0 Everton (Premier League)
30/4/2017 - Everton 0-3 Chelsea (Premier League)
5/11/2016 - Chelsea 5-0 Everton (Premier League)
12/3/2016 - Everton 2-0 Chelsea (Piala FA)
16/1/2016 - Chelsea 3-3 Everton (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

21/10/2017 - Chelsea 4-2 Watford (Premier League)
18/10/2017 - Chelsea 3-3 AS Roma (Liga Champions)
14/10/2017 - Crystal Palace 2-1 Chelsea (Premier League)
30/9/2017 - Chelsea 0-1 Manchester City (Premier League)
27/9/2017 - Atletico Madrid 1-2 Chelsea (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Everton

22/10/2017 - Everton 2-5 Arsenal (Premier League)
19/10/2017 - Everton 1-2 Olympique Lyon (Liga Europa)
15/10/2017 - Brighton and Hove Albion 1-1 Everton (Premier League)
1/10/2017 - Everton 0-1 Burnley (Premier League)
28/9/2017 - Everton 2-2 Apollon Limassol (Liga Europa)

Perkiraan susunan pemain

Chelsea : Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Davide Zappacosta, Cesc Fabregas, Tiemoue Bakayoko, Kenedy; Charly Musonda, Michy Batshuayi, Willian

Manajer : Antonio Conte

Everton : Maarten Stekelenburg; Cuco Martina, Michael Keane, Phil Jagielka, Leighton Baines; Morgan Schneiderlin, Muhamed Besic; Dominic Calvert-Lewin, Gylfi Sigurdsson, Ademola Lookman; Wayne Rooney

Manajer : David Unsworth

 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: