Prediksi Manchester City vs Stoke City: SABTU, 14 OKTOBER 2017 PUKUL 21.00 WIB


MAJALAH BOLA, Pemuncak klasemen Manchester City bakal menjamu tim kuda hitam Stoke City dalam lanjutan Premier League pekan kedelapan di Etihad Stadium, Sabtu (14/10).

Manchester City sangat diunggulkan memenangi laga ini karena pasukan Pep Guardiola tengah berada dalam puncak permainan mereka dengan sama sekali belum menelan kekalahan di musim ini. Bahkan delapan laga terakhir sukses mereka menangi.

The Citizens pun bertekad meraup tiga angka dari partai ini guna menjaga puncak klasemen yang kini mereka kuasai. Bahkan tiga poin bisa saja membawa City sendirian di singgasana karena sang rival, Manchester United bakal bertemu lawan berat di pekan ini, yakni Liverpool.

Meski masih dipusingkan dengan cederanya Vincent Kompany dan Benjamin Mendy, Pep juga mendapat angin segar dengan kembalinya bomber Sergio Aguero dari pemulihan usai mengalami kecelakaan mobil.

Di sisi lain, meski menjalani awal musim yang belum konsisten, akan tetapi Stoke tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 2-1 atas Southampton sebelum jeda internasional.

Sayangnya manajer Mark Hughes mendapat kabar kurang mengenakkan dengan cederanya gelandang Joe Allen ketika memperkuat Wales. Kondisi eks pemain Liverpool itu akan dipastikan hingga sesaat sebelum kick-off.

Musim lalu Stoke sukses menahan imbang City di Etihad. Mampukah kini mereka mengulanginya? Atau justru tuan rumah yang meneruskan tren positif mereka? Kita nantikan bersama.

Data dan Fakta Kedua Tim: 

– Total kedua tim sudah bertemu sebanyak 90 kali di sepanjang sejarah keduanya, tercatat 37 kali dimenangkan Manchester City, 24 kali berakhir dengan skor imbang dan 29 pertemuan lainnya dimenangkan Stoke City.
– Dipertemuan terakhir kedua tim hanya bermain imbang 0-0 saat bermain di Etihad Stadium pada laga kedua musim lalu.
– Stoke City hanya mencetak satu gol dalam delapan kunjungan mereka ke Etihad Stadium di ajang Premier League, dalam sebuah kemenangan 1-0 pada Agustus 2014 silam.
– Manchester City: J. Hart, B. Sagna, V. Kompany, M. Demichelis, A. Kolarov, S. Nasri (Jesus Navas 63′), David Silva, Y. Toure, Fernando (Fernandinho 38′), S. Aguero, S. Jovetic (E. Dzeko 63′)
– Stoke City: A. Begovic, E. Pieters, P. Bardsley, R. Shawcross, M. Wilson, G. Whelan, V. Moses (Muniesa 80′), S. N’Zonzi, P. Crouch, J. Walters (P. Odemwingie 46′), M. Diouf
– Gabriel Jesus sendiri sedang dalam percaya diri tinggi setelah dirinya sukses mencetak dua gol saat Brasil raih kemenangan 3-0 atas Cili di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 tengah pekan lalu, dan dilaga tersebut tim Selecao sukses membuat Cili gagal lolos ke Rusia tahun depan.
– Peter Crouch akan menjadi andalan dilini depan The Potters, penyerang veteran Inggris tersebut sukses mencetak dua gol tersebut.
– Josep Guardiola sukses membawa City raih delapan kemenangan secara beruntun, dilaga terakhir tim sukses menang tipis 1-0 atas Chelsea di laga tandang.
– Sergio Aguero dan kolega memiliki catatan sempurna saat bermain di laga kandang.
– Sementara di tiga laga tandang terakhir Stoke, tim hanya mampu raih satu imbang dan dua kali imbang.
– Mark Hughes sendiri total head to head dari 21 kali menghadapi Manchester City, tim sukses raih tujuh kemenangan, tujuh imbang dan tujuh kalah.
– Dua pemain Manchester City, Benjamin Mendy dan kapten Vincent Kompany dipastikan absen di laga nanti karena cedera, serta Sergio Aguero sendiri masih diragukan tampil saat laga nanti.
– Nama Joe Allen, Ryan Shawcross, Bruno Martins Indi dan Stephan Ireland dipastikan absen dari skuat Stoke setelah dikabarkan mengalami cedera.
– Mark Hughes merupakan mantan pelatih Manchester City dan gelandang Stephan Ireland merupakan mantan punggawa tim.
– City sepertinya akan melakukan rotasi pemain di laga nanti jelang menjalani laga ke-3 Liga Champions Eropa babak fase grup saat hadapi wakil Serie A, Napoli pada tengah pekan depan.


Head to Head

09/03/17 Manchester City 0 - 0 Stoke City (EPL)
20/08/16 Stoke City 1 - 4 Manchester City (EPL)
23/04/16 Manchester City 4 - 0 Stoke City (EPL)
05/12/15 Stoke City 2 - 0 Manchester City (EPL)
12/02/15 Stoke City 1 - 4 Manchester City (EPL)
30/08/14 Manchester City 0 - 1 Stoke City (EPL)

Lima Laga Terakhir Manchester City

16/09/17 Watford 0 - 6 Manchester City (EPL)
21/09/17 West Brom 1 - 2 Manchester City (CC)
23/09/17 Manchester City 5 - 0 Crystal Palace (EPL)
27/09/17 Manchester City 2 - 0 Shakhtar Donetsk (UCL)
30/09/17 Chelsea 0 - 1 Manchester City (EPL)

Lima Laga Terakhir Stoke City

09/09/17 Stoke City 2 - 2 Manchester United (EPL)
16/09/17 Newcastle United 2 - 1 Stoke City FC (EPL)
20/09/17 Bristol City 2 - 0 Stoke City (CC)
23/09/17 Stoke City 0 - 4 Chelsea (EPL)
30/09/17 Stoke City 2 - 1 Southampton (EPL)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Fernandinho, Silva; Sterling, Jesus, Sane.

Stoke City (3-4-2-1): Butland; Zouma, Cameron, Wimmer; Diouf, Allen, Fletcher, Pieters; Shaqiri, Jese; Choupo-Moting.

 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: