Inilah Desain Perencanaan Pasar Kopang Rp.79 M

Lombok Tengah, sasambonews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan PT SMI beesepakat melakukan penandatanganan nota kesefahaman pinjaman pembiayaan daerah Rp.79 Milyar beberapa waktu lalu. Seluruh dana pinjaman itu diperuntukkan untuk pembangunan pasar Jelojok Kopang. Dengan dana sebesar itu akan seperti apa bangunan pasar jelojok itu nanti.

Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman L.Firman wijaya mengatakan proses pembangunan akan dimulai bulan agustus 2018 mendatang. Saat ini proses lelang DED sedang berlangsung. “sedang berlangsung pembuatan DED” jelasnya.

Pasar Kopang akan didesain menjadi pasar tradisional moderen artinya konsep bangunan tetap mengedepankan kedaerahan atau kearifan lokal tradisional akan tetapi fasilitasnya moderen.

Di dalam bangunan nanti masing.masing jenis dagangan memiliki los pasar sendiri sendiri dan tidak campur aduk, hal itu untuk menjaga kebersihan dan kerapian pasar. Disamping itu terdapat ruang istirahat, ruang terbuka hijau, arena bermain anak anak dan fasilitas lainnya. Am


Subscribe to receive free email updates: