Ini Penyebab Tewasnya Turis Asal Australia

Lombok Tengah, sasambonews.com-  Seorang Warga negara Asing Andrew Richard Wiseman, Warga Negara Australia berusia  52 Tahun yang berprofesi sebagai chef  beralamat sementara di Dusun Ketapang Dsa. Kuta Kec. Pujut Loteng tenggelam saat melakukan surfing Minggu siang saat surfing di Pantai Batupayung.

Menurut saksi EVA, Perempuan Warga Negara German, yang saat ini berdomisili di  DIAH Homestay, dan JOHN ROBERT HATON berusia 50 tahun Warga Negara Australia, menjelaskan kronologi kejadian bahwa pada saat EVA sedang berada dilokasi Surfing dan sudah melihat korban dalam keadaan tenggelam pas dibawah papan surfing milik korban, kemudian EVa meminta tolong kepada JOHN yang kebetulan juga berada dilokasi, mereka berusaha menolong korban dan mengevakuasinya menggunakan perahu milik warga lokal disekitar TKP, Setelah sampai dipinggir pantai keduanya berusaha memberi petolongan kepada korban dengan cara memompa dada korban selama 25 menit akan tetapi nyawa korban sudah tidak bisa tertolong. Tidak lama kemudian Keluarga korban bersama Anggota Polsek Kuta langsung mengevakuasi korban menuju Puskesmas Kuta.

Informasi yang diserap dari keluaga korban, Adrew sempat bercerita kepada keluargannya bahwa bahunya sakit, namun dirinya memaksakan diri untuk surfing.

Untuk sementara pihak keluarga korban  STEVEN WISEMAN (saudara kandung korban) pemilik JIVANA Villa Dsn. Batu Riti Dsa. Kuta Kec. Pujut Loteng menolak untuk dilakukan Otopsi dan akan membawa korban pulang ke Villa. Sg

Subscribe to receive free email updates: