Kator Perwakilan Pemprov Solusi Majukan Samawa-Mbojo

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com– Sulitnya proses pemekaran wilayah Pulau Sumbawa membuat pembangunan daerah itu tertatih tatih namun bagi Suhaili calon Gubernur NTB Suhaili, pembangunan akan bisa berjalan lancar bila ada perwakilan yang dibentuk oleh pemprov. "Bila belum memungkinkan pemekaran maka Kantor Perwakilan Pemerintah, menjadi salah satu solusi peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa" jelasnya.

Suhaili lebih lanjut menjelaskan, dengan adanya Kantor Perwakilan tersebut, maka bisa mempercepat pembangunan wilayah pulau Sumbawa dan sekitarnya. Tidak seperti saat ini semuanya harus dilakukan di Mataram dan hal itu tentu akan membutuhkan banyak waktu karena jarak yang cukup jauh."Nanti kita tempatkan staf ahli disana misalnya, daripada diam-diam di Kantor Gubernur ndak ada kerjaan."katanya.

Bila warga NTB khususnya yang ada di pulau sumbawa inginkan pemekaran, maka segalanya harus dipersiapkan dari sekarang."Kalau saya itu, apa kata Datu saja. Dan bagi saya masyarakatlah Datu-nya sementara kami ini adalah kaule-nya. Jadi apapun perintah dan kemauan masyarakat kalau itu benar-benar baik dan bagus untuk masyarakat maka itu kita jalankan,"tandasnya. Sh

Subscribe to receive free email updates: