Goa Bongkol, Surga Tersembunyi Dengan Pesona Alamnya

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Lombok kini mempunyai destinasi baru yang tidak kalah hits dengan tempat tempat lainnya. Namanya Goa Bongkol yang terletak di Desa Tumpak Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Tempat itu bagaikan surga yang tersembunyi dibalik bukit.
 
Pulau Lombok tidak hanya dikenal dengan pesona pantainya yang sangat indah, Namun ratusan wisata alam juga memberikan keunikan tersendiri bagi wisatawan. Salah satunya ialah Goa Bongkol di desa Tumpak Kecamatan Pujut Lombok Tengah, tempat itu bagaikan surga yang tersembunyi dibalik gunung-gunung dan perbukitan yang menjulang tinggi. Bagaimana tidak sesampainya disana anda akan disuguhkan dengan beberapa spot berfoto unik dengan latar belakang pegunungan yang hijau.

Selain itu anda tidak hanya akan menemukan goa bongkol saja namun ditempat itu juga anda akan menemukan Goa Musang serta tebing setinggi sekitar 40 meter yang cocok untuk para pendaki jika ingin menguji adrenalinnya.

Ketua Pokdarwis Goa Bongkol Purna Irawan mengatakan, destinasi wisata ini di kelola oleh pemuda-pemuda setempat dengan tujuan untuk memajukan desa tumpak. Selain itu Ia berharap kepada para pegiat wisata maupun pecinta alam untuk ikut berperan aktif dalam mempromosikan serta memberikan saran dalam mengelola tempat wisata ini.
Tak hanya itu ia mengaku mengandalkan media sosial untuk memperkenalkan dan memviralkan goa bongkol ini supaya semakin banyak dikunjungi. Mengingat setiap hari wisatawan yang berkunjung hanya 20 sampai 30 orang.

Sementara itu salah satu pengunjung terkesan dengan destinasi wisata goa bongkol, dimana tempat foto selfi yang di buat pemuda setempat sangat unik dengan baground yang indah. Tak hanya itu ia juga dapat melihat sunrise dan sunset dari atas bukit goa bongkol "saya sangat terpukau melihat destinasi goa ini, suasananya masih asri dan tempatnya yang juga sejuk" ungkap rendi salah satu pengunjung". (nw)









Subscribe to receive free email updates: