Hampir Seluruh Garis Pantai Loteng Dikuasai Investor

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Garis pantai sepanjang sekitar 100 kilometer di Wilayah Lombok Tengah ternyata hampir dikuasai para investor. Namun yang terjadi masih banyak investor yang belum membangun dan mengembangkan potensi yang ada.
Pantai Lancing Desa Mekarsari 
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah Lalu Putria mengatakan, hampir seluruh garis pantai yang terbentang sepanjang sekitar 100 kilometer yang ada di Wilayah Kabupaten Lombok Tengah ternyata telah dikuasai Investor.
Namun pihaknya menyayangkan keindahan maupun exsotis pantai-pantai tersebut ternyata masih banyak yang belum dikembangkan oleh pihak pengelola dalam hal ini investor yang menjadi pemilik lahan, padahal pemda telah menyiapkan fasilitas untuk para investor untuk membangun.


Melihat kondisi tersebut pihaknya di Dinas Pariwisata telah melakukan berbagai upaya salah satunya dengan berkoordinasi dengan pihak investor, namun sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai apa yang alan dibangun dan dikembangkan. Untuk itu pihaknya mendorong para investor untuk segera membangun dan mengembangkan apa yang memang menjadi tugasnya mengingat pemda lombok tengah saat ini tengah terfokus untuk membangun pariwisata. "kita sudah melakukan koordinasi dengan investor, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut".

Selain itu pemda Lombok Tengah juga akan memberikan fasilitas bagi para pengunjung terutama tempat ibadah (mussolla), toilet serta kebutuhan utama para wisatawan. "kami pemda telah memberikan fasilitas kepada investor, tapi saat ini belum ada pembangunan". (nw)

Subscribe to receive free email updates: