Kades Tumpak Minta Pemkab Loteng Segera Perbaiki Jalan Ruas Tanak Awu-Tumpak

Kades Tumpak
Lombok Tengah, Sasambonews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpak Kecamatan Pujut Lombok Tengah meminta Pemkab Lombok Tengah segera merealisasikan apa yang menjadi aspirasi para pemuda Pengembur maupun Tumpak terkait dengan perbaikan jalan ruas Tanak Awu, Pengembur hingga ke desa tumpak. Mengingat jalan tersebut terakhir diperbaiki tahun 2013 yang lalu dan sampai saat ini dibiarkan rusak parah.

Kades Tumpak Rosadi mengharapakan supaya pemerintah daerah memberikan dukungan terutama dalam hal infrastuktur seperti perbaikan jalan menuju desa tumpak. Mengingat desa tumpak juga merupakan desa penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan potensi wisata yang dimilikinya. Sehingga akses jalan merupakan bagian yang sangat penting guna pengembangan daetah pariwisata terutama di bagian selatan. "kami minta pemda dalam.hal ini PU segera perbaiki ruas jalan dari tanak awu sampai ke tumpak"

Rosadi juga mengatakan dengan kondisi jalan yang rusak parah ini, akses perekonomian masyarakat menjadi terganggu dan terhambat, mengingat ruas jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan terdekat menuju Bandara International Lombok. Tak hanya pengendara juga harus ektra berhati-hati jika melintasi jalan yang sudah parah terlebih saat musim hujan tahun ini. "kemarin ada laka lantas, 1 warga kami meninggal dunia akibat jalan yang rusak dan bergelombang" ungkapnya.(nw)

Subscribe to receive free email updates: