Suhaili; Kades Jangan Jadi Raja Di Event Bau Nyale

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Usai senam olahraga pagi di Bencingah Alun-alun Tastura Praya Jum'at 15 Februari 2019. Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT memberikan peringatan pertama kepada Kepala Desa Kuta Badarudin untuk tidak semena-mena dalam membuat acara di Event Bau Nyale tahun ini, apalagi mau menandingi acara yang digelar Pemkab Lombok Tengah. "ini peringatan untuk desa kuta, jangan menjadi raja kecil di event bau nyale" tegasnya.

Tak hanya itu lanjut bupati, jika ada nantinya kepala desa yang nekat membuat acara bau nyale sendiri tanpa koordinasi dengan pemkab pihaknya ancam tidak akan memberikan APBD kepada desa itu. "jangam memberikan APBD jika masih seperti itu" ancamnya.

Sementara itu pemda akan mensuport  acara Bau Nyale di 7 titik yakni di pantai kuta, selong belanak, dondon, serenting, lancing, torok aik belek dan pantai mawun.

Adapun untuk kegaiatan pemda di 7 titik tersebut, bupati menginstruksikan kepada semua kepala SKPD untuk menghadiri kegiatan puncak Bau Nyale di titik-titik tersebut. "untuk kepala SKPD nanti akan saya pecah untuk pembagian kegiatan sehingga tidak hanya menumpuk di pantai seger" ujarnya.(nw).

Subscribe to receive free email updates: