Cuaca Buruk, Nelayan Diminta Waspada

Lombok Tengah, Sasambonews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah menghimbau masyarakat terutama kepada para nelayan untuk berhati-hati dan waspada dengan cuaca buruk yang akhir akhir ini terjadi di berbagai wilayah termasuk di Pulau Lombok. Pasalnya saat ini ketinggian gelombang air laut sudah mencapai sekitar 2 sampai 3 meter. “dengan kondisi hujan dan angin kencang seperti ini saya himbau nelayan untuk waspada” ungkap Kepala BPBD Lombok Tengah H. Muhammad saat ditemui usai rapat di Kantor Bupati Lombok Tengah pada Rabu, 20/03/2019.

Sementara itu pihaknya tidak serta merta menyuruh para nelayan untuk tidak melaut mengingat sebagian besar masyarakat dipesisir pantai selatan Lombok Tengah mencari nafkah di laut sehingga pihaknya hanya mengingatkan untuk berharti hati saja “tapi jika angin sudah mulai kencang mohon untuk para nelayan untuk tidak melaut, karena akan membahayakan bagi mereka” ujarnya.

Tak hanya menghimbau nelayan untuk tidak melaut pihaknya juga menghimbau wisatawan yang ingin berkunjung ke sejumlah destinasi di lombok tengah untuk berhati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Nw)

Subscribe to receive free email updates: