Air Terjun Babak Pelangi Butuh Perhatian Pemerintah


Lombok Tengah, Sasambonews.com -- Selain punya Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu yang sudah terkenal hingga ke mancanegara, Lombok Tengah juga memiliki beberapa Air Terjun yang tak kalah indahnya dari kedua Air Terjun itu. Salah satunya adalah Air Terjun Babak Pelangi yang ada di Dusun Rerante Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Namun keberadaannya tidak banyak diketahui oleh wisatawan, mengingat tempatnya yang masih asri dan terjaga. 

Melihat potensi yang dimiliki Air Terjun Babak Pelangi, salah satu komunitas yakni Tastura Mengajar akan berupaya untuk mengembangkan dan menata tempat wisata itu agar wisatawan tertarik untuk berkunjung. "Kami dari Komunitas Tastura Mengajar telah melakukan upaya untuk mengembangkan Babak Pelangi ini, mulai dari pembuatan spot selfie dan penanaman bunga di sekitar lokasi" Ungkap Nurhidayati.

Selain itu pihaknya saat ini masih keterbatasan personil untuk mengembangkan Air Terjun Babak Pelangi, mengingat keterlibatan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) maupun pemerintah desa setempat sangat minim. Padahal tempat itu merupakan satu-satunya Air Terjun di Desa Lantan yang paling mudah untuk diakses.

Pihaknya dari Tastura Mengajar mengharapkan dukungan Pemerintah Desa maupun Kabupaten untuk ikut terlibat dalam membangun fasilitas pendukung di Air Terjun tersebut. "Kami harapkan dukungan semua pihak terkait terutama pemerintah agar Babak Pelangi ini bisa terkenal sampai ke mancanegara" Sampainya.

Adapun antusias dari masyarakat dusun rentate terutama para pemuda sangat besar untuk mengembangkan tempat wisata ini, namun mereka masih keterbatasan pengetahuan sehingga pihaknya dari Tastura Mengajar selalu mendampingi meraka untuk bisa secara langsung mengelola tempat itu. (Nw)

Subscribe to receive free email updates: