Gua Sumur Dengan Dinding Cahaya Bikin Betah

Lombok Tengah, sasambonews.com - Objek wisata di pulau lombok seakan tidak pernah habis untuk dieksplore, bahkan di setiap desa bermunculan objek wisata yang tidak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya objek wisata Goa sumur yang terletak di desa Prabu Kecamatn Pujut Lombok Tengah.


 Menuju obyek yang satu ini tidaklah dekat. Jarak dari Kota Praya sekitar 1 Jam Perjalanan, meski demikian  akses jalan sudah cukup baik.

Namun meski lelah, Gua yang terletak tidak jauh dari gua Bangkang tersebut seakan hilanga manakala view sekeliling Gua memanjakan mata anda apa lagi anda memasuki gua tersebut.

Saat anda berada di dalam gua, cahaya matahari menerobos ke dalam gua dan membentuk cahaya yang sangat bagus dari dua lubang yang terbentuk alami. Pantulan cahaya di dinding dinding gua menjadikan ruangan gua terang dengan efek  kekuning kuningan sehingga banyak sekali wisatawan yang mampir ke tempat ini hanya untuk sekedar mengambil gambar dengan latar gua dan cahaya yang masuk dari 2 celah goa yang berada di atasnya.

Tempat ini juga sering dijadikan wisatawan terutama pasangan muda mudi dan yang hendak menikah sebagai tempat prawedding.

Untuk masuk ke dalam gua ini wisatawan akan merogoh kocek cukup dalam dengan membayar uang regfistrasi sebesar 25 ribu ruppiah sementara untuk turis mancanegara dikenakan tarif masuk 65 ribu per orang, hanya saja harus menunggu matahari tepat diatas kepala agar sinar bisa tembus kedalam gua.

Salah satu wisatawan mengungkapkan kegagumannya setelah melihat lebih dalam isi dari gua, dimana gua yang merupakan habitat dari ribuan kelelawar tersebut mempunyai dua lobang yang berbentuk seperti sumur sehingga dinamakan goa sumur oleh warga setempat. 02






Subscribe to receive free email updates: