Makasar, sasambonews. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas jaringan data di Kawasan Timur Indonesia, termasuk Sulawesi. Untuk itu, penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring dengan tumbuhnya trafik dan berkembangnya jumlah pelanggan di kawasan ini. Menyambut libur panjang Lebaran 2019 yang sudah semakin dekat, XL Axiata juga telah menyiapkan jaringan di seluruh wilayah layanan di Sulawesi yang meliputi 6 provinsi.
Head Of Sales XL Axiata area Sultra – Sulsel, Mozes Haryanto Baottong, mengatakan, “Saat ini, di wilayah Sulawesi sudah terdapat lebih dari 5.400 BTS, termasuk di antaranya lebih dari 1.700 BTS 4G untuk melayani pelanggan sebanyak lebih dari 1,5 Juta di seluruh Sulawesi. Trafik layanan di seluruh Sulawesi setahun terakhir telah naik sekitar 59%. Pencapaian ini tentu perlu kami imbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima. Peningkatan BTS 4G di Sulawesi paling banyak ada di provinsi Sulawesi Selatan yang mencapai sekitar 30%.”
Menurut Mozes, trafik layanan data tumbuh signifikan di hampir semua provinsi wilayah Sulawesi terutama karena kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang terus meningkat. Hal ini bisa tersajikan karena berimbangnya antara semakin baiknya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang memang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan AXIS.
Khusus untuk menyambut masa libur panjang Lebaran tahun ini, XL Axiata East Region telah secara serius melakukan persiapan baik dari sisi jaringan maupun produk layanan. Kapasitas jaringan di seluruh area rata-rata telah ditingkatkan menjadi dua kali lipat untuk antisipasi kenaikan trafik yang diperkirakan akan naik sekitar 50 % dari trafik hari normal. Untuk area Sulawesi, merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, peningkatan tertinggi diperkirakan akan terjadi di Makasar, Manado, Konawe, Palu, dan Polewali Mandar.
Untuk jaringan, selain meningkatkan kapasitas secara umum sesuai kebutuhan, XL Axiata juga telah menyiapkan dukungan Mobile BTS (MBTS) di sejumlah wilayah yang memerlukan, salah satunya di Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Dari sisi produk layanan, pelanggan nomor XL dan AXIS juga bisa mendapatkan penawaran khusus selama bulan Ramadan dan Lebaran. XL Axiata telah menyiapkan paket inovatif “Xtra Rejeki” untuk pelanggan XL. Paket data terbaru ini memberikan cashback yang bisa pelanggan pergunakan untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp 1,2 juta guna membeli smartphone di online partner tertentu. Info lengkapnya dapat diakses melaluihttps://www.xl.co.id/id/ mobile/prabayar/paket/ internet/xtra-rejeki.
Pada layanan pascabayar, pelanggan bisa mendapatkan manfaat dari beragam pilihan paket seperti Prioritas Ramadan 2019. Pada paket ini, pelanggan baik lama maupun baru akan mendapatkan penawaran harga khusus untuk beragam pilihan paket Prio. Selengkapnya mengenai produk ini dapat diakses melaluihttps://prioritas.xl.co.id/en/ news-promo/promo/ngabuburit.
Untuk pelanggan AXIS, telah tersedia Paket OWSEM dengan tambahan berbagai benefit baru. Paket ini merupakan paket pertama di Indonesia dengan unlimited gaming. Pada paket yang baru ini, selain kuota yang besar, pelanggan akan mendapatkan harga yang terjangkau, serta berbagai akses ke sejumlah aplikasi media sosial hingga games. Paket OWSEM yang paling sesuai dengan anak muda adalah paket 24GB dengan harga Rp 51.900. Paket ini terdiri dari kuota 3GB kuota utama, 9GB kuota malam, 6GB kuota sosial media, 6GB kuota musik, dan unlimited gaming. Selain paket ini, pelanggan juga dapat menikmati varian paket OWSEM lainnya. Untuk detail mengenai paketnya dapat dilihat di website www.axisnet.id/owsem.