Cerita Miris, TKW Cantik Korban Kebakaran. AC Meledak Sedangkan Pintu Terkunci

Saudi Arabia, sasambonews- Lombok Tengah khususnya dan NTB umumnya berduka, pahlawan pahlawan devisa menjadi korban keganasan si jago merah.
Sedikitnya 4 orang Lombok Tengah dikabarkan tewas setelah menghirup asap rumah penampungan di kawasan Nakasah Saudi Arabia pada hari Jumat Waktu Siang Waktu Arab Saudi.
Inilah 5 TKW korban Kebakaran 

Menurut cerita dari sesama TKW yang menyaksikan langsung kejadian, saat itu lebih dari 10 orang berada dalam satu rumah. Konon rumah itu tempat ditampung para TKW yang kabur dari Majikannya. Dan ternyata benar adanya mereka adalah TKW yang kabur akibat berbagai alasan. Ada yang tidak tahan karena perlakuan majikan, ada yang kabur karena gajinya kecil dan ada yang kabur karena pekerjaan terlalu berat.

Siang itu cuaca begitu panas diluar namun didalam sejuk, maklum hampir seluruh rumah di negara timur tengah menggunakan AC akibat suhu udara yang panas. Namun suhu udara yang dingin dan adem malah menjadi bencana. Akibat terlalu lama beroperasi, AC menjadi panas dan meledak. Api mulai menyala dan semakin membesar. Asap mengepul kemana mana akibatnya penghuni rumah panik. Mereka berusaha menyelamatkan diri melalui pintu namun sayang pintu dikonci oleh pemilik rumah akibatnya mereka terjebak dan meninggal karena menghirup asap.

Tim pemadam segera turun ke TKP dan mengevakuasi korban. Beberapa orang selamat.

Dirumah tersebut sebenarnya dihuni oleh belasan orang. Ditempat itu ditampung pelarian TKW sebelum mendapatkan pekerjaan lagi. Nah sebagian dari penghuni rumah sudah bekerja dan sebagian lagi belum termasuk korban.

Hingga saat ini polisi masih memeriksa pemilik rumah dan telah dipasangi garis polisi.




Subscribe to receive free email updates: