Ratusan Gowester Ikuti Gowes To Green, Terjatuh Satu Peserta Ditandu

Lombok Tengah, SN - Ratusan Mountain Biker Pada hari Minggu 25 Agustus 2019 menguji nyali di Track O2B Lembah Rinjani di Hutan Desa Aik Bual Keca Kopang Kabupaten Loteng yang bertemakan "Gowes go Green". Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI-74 tahun 2019.

Sejumlah pesepeda gunung ikut dalam Gores to Green itu. Diantaranya Kadis Perkim Kabupaten Loteng, Kades Aik Bual : Junaidi, Kades Wajegeseng Dedi Sanjaya, Ketua Panitia Sofyan Ismail.

Adapun route yang di lalui yakni, Star dari HKM Pertanian Desa Aik Bual menuju Kawasan Hutan lindung dan masuk ke Taman Nasional Gunung Rinjani dan turun dengan jalur yang sama serta melintasi kolam wisata AikBual dan finish di halaman Kantor Deaa Wajegeseng Kecamatan Kopang Kabupaten Loteng.

Kegiatan tersebut di lepas langsung oleh Kepala Desa Aik Bual bersama dengan ketua panitia secara bertahap di ikuti oleh peserta sekitar 350 orang dari berbagai Kabupaten dan Kota se-Nusa Tenggara Barat.

Kadis Perkim L.Firman Wijaya yang juga ketua persatuan sepeda gunung Kabupaten Lombok Tengah mengatakan, dukungan serta peran serta Pemerintah Daerah dan Masyarakat Wajegeseng, serta Masyarakat Baik Bual cukup besar sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Menurutnya peserta gowes kali ini cukup banyak sudah mendekati 400 gowes dan ini pertama kali di selenggarakan oleh Masyarakat Desa Wajegeseng. "Kegiatan lini sangat luar biasa, peserta masih tetap semangat dan ini merupakan kebanggakan bagi kami dan dalam pandangan saya agak beda dan ternya sangat luar biasa dan nanti akan di barengi penanaman pohon" kata Firman.

Dia berharap agar acara ini tidak hanya sampai di sini saja akan tetapi bisa dilaksanakan setiap tahunnya. "sepertinya baru kali ini di selenggarakan di Lombok Tengah sedangkan wilayah lain sering di laksanakan, semoga tidak terhenti sampai saat ini, dimana Loteng juga mempunyai KEK yang merupakan wisata bagi wisatawan yang akan berkunjung dan ada kolaborasi antara wisata dan olahraga, dan kedepan bisa menyiapkan diri untuk kegiatan yang akan datang" ujarnya.

Firman mengatakan kegiatan seperti ini kedepannya terus dilaksanakan dan bahkan diperluas track tracknya agar dapat menambah wawasan gowester sekaligus menikmati potensi panorama alam di Lombok Tengah. "Kami atas Pemerintah Kabupaten Loteng mengucapkan terimakasih atas kegiatan hari ini yang telah di laksanakan  dengan sukses, terima kasih juga kami sampaikan kepada aparatur pemdes dan masyarakat yang wilayahnya dilalui oleh para Gowester' tegasnya.

Pada kegiatan itu, terjadi insiden, seorang gowester terjatuh dan tak dapat melanjutkan perjalanan. Diapun ditandu tim medis.

Subscribe to receive free email updates: