Pelaku Pembunuh Pacar Ditangkap, Satu Pelaku Masih SMA

Sumbawa, SN - Tak Sampai 2 kali 24 Jam Pelaku pembunuhan sadis dengan cara dibakar lalu dibuang ke.pinggir kali akhirnya tertangkap.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Faisal Afrihadi, SH, mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan yang dilakukan tim opsnal Polres Sumbawa menyimpulkan korban dibunuh oleh pacarnya sendiri berdasarkan keterangan dari berbagai pihak. Pelaku dibantu oleh seorang temannya dalam menjalankan aksinya. "Berdasarkan hasil penyelidikan kita telah mengamankan 2 orang pelaku yang diduga terkait dengan penemuan mayat tersebut yakni AP, 18 tahun, belum bekerja, kelurahan Uma Sima kecamatan Sumbawa kabupaten Sumbawa NTB dan LMH, 17 tahun, pelajar SMAN 1 Sumbawa, Kelurahan Uma Sima, Sumbawa" ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan bersama pelaku, diantaranya Uang sebesar Rp.1.055.000, 1 unit HP VIVO warna hitam, 1 satu buah Hedset, Satu buah Sepeda Motor Mio warna merah tanpa plat nomor dan Satu bilah pisau kecil.
Menurut Kasat, motif pembunuhan lantaran AP yang merupakan pacar korban yang diketahui bernama Olive, cemburu lantaran mengetahi korban selingkuh dengan orang lain. Sebelum akhirnya korban dibunuh, pelaku mengajak korban untuk bertemu di sebuah rumah di Kampung Irian, Kecamatan Sumbawa. Ditempat itu, palaku dan koraban terlibat cek cok dan pelakupun mencekik korban hingga tewas.

 Pelaku pun panik, karena melihak korban telah tak bernyawa. Kemudian pelaku meminta bantuan kepada temannya yakni LMH untuk membantunya menghilangkan mayat korban. Oleh LMH, dibelikan karung dan bensin, kemudian jasad korban dimasukan ke dalam karung, lalu membawah jasad korban menggunakan sepeda motor milik LMH.

Selanjutnya kedua pelaku menuju ke wilayah kelapis kelurahan Brang Biji, dan sesampainya di TKP pelaku melemparkan karung tersebut sebuah parit dekat dengan jalan raya, pelaku berdua menyiramkan karung yang berisi mayat tersebut dengan bensin dan menyulutkan karung yang berisi mayat korban. Setelah terbakar kedua pelaku meninggalkan lokasi tersebut.

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH mengatakan bahwa membenarkan penangkapan kedua pelaku. Keduanya telah di amankan di Mapolres Sumbawa, Korban merupakan kekasih dari pelaku berinisial AP. Korban dibunuh karena ketahuan selingkuh oleh AP. Awalnya AP mencekik korban hingga kehilangan nyawa. Karena panik AP meminta bantuan rekan nya yang berinisial LH untuk memasukan korban kedalam karung kemudian membawa dan membakar tubuh korban. Kapolres sangat menyayangkan kasus ini terjadi karena pelaku masih sangat muda. Sbw1

Subscribe to receive free email updates: