Aplikasi Si Bumbang Diluncurkan di HUT Lombok Tengah

Lombok Tengah, SN - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah meluncurkan satu program berbasiskan online yakni Aplikasi Sibumbang. Peluncuran aplikasi Sibumbang dilakukan pada moment HUT Lombok Tengah ke 74 Selasa 15/10.

Kepala Bidang PBB P2 L. Jayaprana mengatakan aplikasi Sibumbang dihajatkan untuk transrapansi pengelolaan pajak bumi dan bangunan perkotaan di Kabupaten Lombok Tengah karena transparansi merupakan tuntutan masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah terhadap pengelolaan anggaran.

 Nantinya aplikasi si Bumbang menjadi salah satu bentuk transparansi pemerintah terhadap pengelolaan anggaran khususnya pajak bumi dan bangunan. Diharapkan dengan Adanya aplikasi ini akan meningkatkan manajemen pengelolaan PBB-P2 yang akhir akan meningkatkan kesadaran wajib pajak.

Dia menambahkan dengan aplikasi ini masyarakat dengan mudah mengakses informasi mengenai layanan PBB P2 dimanapun berada tanpa harus datang ke Kantor Pelayanan. "Cukup dengan dirumah kita bisa mengakses layanan melalui aplikasi ini" ujarnya. Lth01

Subscribe to receive free email updates: