Bupati Pimpin Rakor Persiapan Munas MUI

Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah, H.M.Suhaili memimpin rapat koordinasi lengkap kedatangan peserta Munas MUI di Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah 11-13 oktober 2019 mendatang. Rapat dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Anggota Forkopimda, Kepala SKPD dan seluruh Camat se Kabupaten Lombok Tengah di ruang rapat utama Kantor Bupati Selasa 8/10.

Bupati menekankan agar keamanan penyelenggaraan sangat penting untuk kesuksesan pelaksanaan Munas, "jangan ada sama sekali kejadian kriminalitas di lokasi" kata Bupati mengingatkan pihak Aparat keamanan dan Pol PP.

Untuk itu Bupati meminta agar petugas keamanan menempatkan petugasnya ditempat tempat strategis termasuk juga Pol PP. "Untuk areal penyelenggaraan, tolong kebersihan dijaga betul, sampah sampah dibersihkan di sekitar Masjid, saya minta Dinas Lingkungan Hidup untuk mengurusnya" kata Bupati.

"petugas kebersihan dilokasi, ditempatkan disetiap sudut, pakai bebet semua,  Bukan ingin diajum tapi menerapkan annazopatuminal iman, kebersihan itu sebagian dari iman" kata Bupati.

Selain itu akses jalan terutama di Pasar sengkol disterilkan saat peserta diantar dari BIL ke lokasi. "Saya berharap jalan itu bersih, jangan sampai macet, saya minta Dinas Perhubungan melakukan penjagaan di tempat itu membantu tugas kepolisian" ungkapnya.

Untuk Dinas Pertanian dan Peternakan diminta untuk antisipasi anjing liar yang berkeliaran di lokasi. "Jangan sampai ganggu peserta" ungkapnya.

Sementara itu Sekda dalam laporannya mengatakan persiapan pelaksanaan Munas MUI mulai dari penjemputan hingga ke lokasi sudah sangat siap termasuk armada penjemputan.

Untuk kenyamanan peserta pihaknya menempatkan peserta di Novotel dengan penjagaan ketat termasuk menyiapkan petugas kesehatan di Hotel dan juga Lokasi Munas di Masjid Nurul Bilad
 "Petugas kesehatan distandbykan di lokasi dan hotel tempat menginap untuk antisipasi kesehatan para sepuh" kata Sekda. Lth01

Subscribe to receive free email updates: