Gerindra Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Lombok Tengah

Lombok Tengah, SN - Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lombok Tengah diperkirakan akan dibuka pendaftarannya oleh KPU. Namun sebelum itu masing masing partai politik membuka diri untuk menerima pendaftaran dari seluruh Calon Bupati dan Wakil Bupati termasuk juga Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah.

Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah mengatakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Garudayaksa Hambalang Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat Rabu lalu memerintahkan kepada seluruh DPD dan DPC yang menyelenggarakan pemilihan Gubernur, wakil Gubernur dan Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil walikota untuk membuka pendaftaran mulai tanggal 20 Oktober 2019 sampai 15 Nopember 2019. "Pendaftaran berlaku untuk semua orang termasuk juga dari Kader sendiri" katanya.

Menurutnya Partai Gerindra adalah partai terbuka artinya tidak menutup diri bagi diluar kader meski pun didalam kader sendiri ada yang ingin maju menjadi calon Gubernur, Bupati atau Walikota. "Walaupun ada kader kita yang saat ini ada jadi Gubernur, Bupati atau Walikota, kalau memang mau maju lagi maka harus daftar juga bersaing dengan calon di luar kader" ujarnya.

Hasil pendaftaran selanjutnya akan dibawa ke DPP untuk diseleksi dan kemudian diputuskan siapa yang akan direkomendasikan menjadi calon dari partai Gerindra. "Tidak ada kewenangan DPC dan DPD untuk menentukan calon. Hanya yang boleh pusat tetapi pusat tentu akan melihat dan mendengar aspirasi serta elektabilitas dari calon itu sendiri" kata Amril.

Untuk pendaftaran dilakukan di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah sementara Jalan Kihajar Dewantara Kauman Praya atau di Kantor PAC Gerindra Kecamatan Praya depan SMPN 2 Praya.

Subscribe to receive free email updates: