Mentri PPA Resmikan Kantor UPTD PPA NTB

Mataram, SN - Menteri Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia meresmikan kantor UPTD PPA NTB Jumat 21 Februari 2020 pukul 08.00 - 09.00 wita, di UPTD  (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Perlindungan Perempuan dan Anak Jln. Kaktus No. 8 Gomong Kec. Seleparang Kota Mataram.

 Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri PPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, Wagub NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah M.Pd, Ketua penggerak PPK NTB Hj. Niken Saptarini, Forkominda dan Tamu undangan.


 Wagub NTB Hj.Dr. Siti Rohmi Djalilah mengatakan,  perempuan mempunyai peran yg begitu besar dalam pembangunan disegala bidang, untuk itu bagaimana upaya pemerintah mewujudkan perempuan dan anak mempunyai karakter yang baik dengan pembangunan mental dan kepribadian.

 Dari waktu ke waktu katanya, pembangunan perempuan dan anak di NTB sudah mulai meningkat hal ini dapat terlihat dari penurunan kasus terhadap perempuan dan anak semakin menurun. Kami di NTB memiliki aplikasi "NTB Care"  untuk menyampaikan segala permasalahan yang terjadi di NTB sehingga dapat ditindak lanjuti oleh dinas terkait.

Posyandu di NTB lanjutnya didorong untuk melayani semua lapisan masyarakat mulai dari Bayi hingga Lansia dan dari tahun ke tahun jumlahnya terus bertambah, maka dengan demikian semakin banyak tempat untuk melakukan konsultasi terhadap berbagai permasalahan apa saja terutama yang berkaitan dengan perempuan dan anak. "Perempuan dan anak adalah merupakan kunci dari kesuksesan pembangunan bangsa kedepan" jelasnya.

Sementara itu Menteri PPA RI mengapresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah NTB yang telah melakukan berbagai program dalam memajukan perempuan dan anak di daerah, program tersebut berupa NTB Care dan Posyandu Keluarga, "prioritas kami di Kementrian PPA yaitu meningkatkan peran ibu dalam pengasuhan anak, menurunkan angka kekerasan perempuan dan anak, mencegah perkawinan anak dibawah umur" ujarnya.

 Disamping hal tersebut Presiden telah memberikan fungsi tambahan kepada Kementrian PPA yaitu salah satunya menyediakan layanan di daerah dengan membentuk UPTD PPA,  sampai saat ini telah terbentuk 56 UPTD PPA di seluruh Indonesia, mudahan-mudahan dengan terbentuknya melahirkan perempuan yg berdaya guna, anak-anak berkualitas serta menurunkan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Pada kesempatan kali ini, kami juga menyampaikan sosialisasi terkait dengan pencegahan bullying/perundungan yg terjadi terhadap anak-anak disekolah, mari bersama lindungi anak-anak kita yg merupakan generasi penerus pembangunan bangsa kedepan.

Acara ditutup dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan kantor UPTD PPA NTB. Mtr01


Subscribe to receive free email updates: