Pasar di Kecamatan Segera Dibuka, Syaratnya Ketat

Lombok Tengah, SN - Setelah digembok cukup lama, akhirnya pintu pasar bakal dibuka lagi hanya saja pasar pasar yang dibuka adalah pasar pasar induk di masing masing kecamatan. "Besok pasar kita buka, pasar Kecamatan seperti pasar Batubungus, satu kecamatan satu pasar untuk sementara" kata Bupati Lombok Tengah NTB H.M. Suhaili FT saat silaturahmi Satgas Covid 19 Kabupaten Lombok Tengah dengan Kepala Desa di Kantor Kecamatan Janapria Selasa 10/6.

Bupati menegaskan meski dibuka namun protokol kesehatan tetap diterapkan seperti penggunaan Masker bagi pedagang maupun pembeli."besok pintu keluar masuk itu satu sehingga yang tak gunakan Masker tidak dikasi masuk" ungkapnya.

Selain itu jarak antara pedagang yang satu dengan yang lainnya harus diatur sehingga tidak berdempetan atau berdesakan. "Nanti jaraknya satu meter antara satu pedagang dengan yang lain, selain itu gunakan sarung tangan atau lapis tangan saat transaksi jual beli sebab khawatir virusnya nempel di uang" ungkapnya.

Sebelum dibuka, pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan melibatkan seluruh perangkat aparatur keamanan maupun aparatur desa. Lth01

Subscribe to receive free email updates: