Banom NU PC JATMAN Dilantik, Pathul ; Maju Karena Dukungan Banom dan Ulama NU

Lombok Tengah , SN - Pipinan Cabang Jam'iyah Ahliyoriqoh Al Mu'tabarah An Nadliyah  (PC JATMAN) Kabupaten Lombok Tengah dilantik. Pelantikan dilakukan di Masjid Medas Desa Bagi Kecamatan Pringgaratan oleh ketua PW JATMAN NTB.

Hadir Rais Suryah PWNU NTB TGH.H.L. Turmudzi Badarudin, Rois Suryah PCNU Kabupaten Lombok Tengah TGH. Ma'arif Makmun Dirangsa dan puluhan tuan guru lainnya.

Ketua PW JATMAN NTB, mengharapkan agar pengurus cabang yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan manah organisasi sebagaimana yang diamanatkan organisasi dan Mudhir 'Aam KH. Habib Lutfi.
 "Jatman merupakan badan otonom NU oraganisasi thariqat yang menghimpun thariqah yg mu'tabar di lingkungan NU yang sanadnya jelas diwariskan oleh para waliyullah ahlussunnah waljamaa" ujarnya.

Rais Syuriyah PCNU Loteng, TGH Maarif Makmun Dirangsa menguraikan sejarah amalan thariqat mulai dari Imam Gazali hingga para wayullah dan ulama-ulama Alhlussunnah waljamaah di Nusantara. "Dalam berislam sebaiknya kita mengamalkan dua sisi baik fiqh maupun tasawuf (thariqat)" ungkapnya.

Dalam konteks pilkada, lanjutnya,  warga NU jangan sampai terpecah dan ragu menentukan pilihan karena kabar berita yang tak bertanggung jawab apa lagi karena janji dan iming-iming pemberian sesuatu. "kita harus manut pada guru kita bersama, yg telah merestui Ketua PCNU Loteng, sebagai Bupati Lombok Tengah" jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU H.L. Pathul Bahri menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Banom yang baru mendapat pengesahan dan dilantik hari ini, Dia berharap agar JATMAN dapat mengorganisir semua kegiatan jamaah nahdliyin yang dekat dengan amalan thariqat yang telah diwariskan oleh ulama ulama pendahulu di Lombok Tengah.

Terkait soal Pilkada, Pathul menegaskan, keberadaannnya sebagai Calon Bupati Lombok Tengah tidak lepas dari restu guru guru, ulama ulama NU seperti halnya almagfurullah  TGH. L. M. Turmuzi Badarudin, dan para guru-guru baik yang ada di struktur PWNU dan PCNU. "Tanpa dukungan dan restu beliau, saya tak berarti apa apa. Tetapi karena beliau-beliau semua, saya siap, yakin, dan bersemangat untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2020. Sebagaimana Pilkada 5 tahun yang lalu, karena dukungan beliau bersama keluarga besar NU dapat mengemban amanah, sebagai pelayan masyarakat mendampingi H. Suhaili FT" ujar Pathul. Lth01.

Subscribe to receive free email updates: