Wabup Resmikan Lembaga Lingkar Pemuda Mangkung

Lombok Tengah, SN - Wakil Bupati Lombok Tengah yang juga bakal Calon Bupati Lombok Tengah meresmikan Lembaga Lingkar Pemuda Mangkung di Gunung Briting Desa Mangkung.

Kegiatan dihadiri ratusan pemuda se Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat.

Wakil Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri menegaskan keberadaan pemuda sebagai motor pembangunan di daerah maupun didesa tidak bisa dipandang sebelah mata. Pemuda sebagai lokomotif pembangunan harus mengambil bagian dalam pembangunan disemua bidang. Pemerintah daerah sangat mengapresiasi gagasan dari Pemuda untuk membentuk wadah berkreasi dan berinovasi.
"Pemuda-pemuda harus tampil menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pembangunan termasuk pemilihan kepala daerah mendatang" jelasnya.

Lombok Tengah saat ini menjadi sorotan dunia dengan pembangunan sektor pariwisata. Keberadaan ITDC dengan koneksi investor luar dan dalam Negeri mampu menjadikan sektor pariwisata menjadi sektor yang paling berpotensi mendatangkan PAD terbesar nanti. Pemuda harus ambil bagian dalam pembangunan itu karenanya harus dipersiapkan sumberdaya manusianya. "Sirkuit Moto GP, Pembangunan Hotel bertaraf internasional adalah salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Pemuda dan masyarakat, sebab kebutuhan tenaga kerja disektor ini cukup banyak karena itu kita harus persiapkan diri dari sekarang untuk Songsong era kemajuan itu" ujarnya.

Suksesnya pembangunan sektor pariwisata ini tidak lepas dari dukungan semua pihak termasuk pemuda. "Jadi semua itu bukan karena Suhaili Pathul namun atas usaha dan jerih payahnya seluruh masyarakat Lombok Tengah" ungkapnya


Wabup berpesan agar pemuda ikut menciptakan suasana yang damai dan tidak tergerus dalam upaya memecah belah persatuan dan kesatuan daerah.

Subscribe to receive free email updates: