Keterangan Foto :
XL Vidio_1: Direktur & Chief Commercial Officer - Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses, Direktur & Chief Strategic Transformation Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, dan Deputy CEO Vidio, Hermawan Sutanto, dalam acara peluncuran program kerja sama XL Axiata dengan Vidio di Jakarta, Rabu (6/4). Kerjasama ini memberikan kesempatan dan kemudahan kepada seluruh keluarga Indonesia khususnya pelanggan XL Axiata dan Vidio, untuk menikmati bonus beragam jenis konten premium, termasuk di dalamnya tayangan olahraga dan anak.
Jakarta, SN - Menyambut bulan Ramadan dan Lebaran, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kemitraan strategis bersama Vidio, salah satu aplikasi penyedia layanan over-the-top video streaming terkemuka di Indonesia. Kerjasama ini memberikan kesempatan dan kemudahan kepada seluruh keluarga Indonesia khususnya pelanggan XL Axiata dan Vidio, untuk menikmati bonus beragam jenis konten premium, termasuk di dalamnya tayangan olahraga dan anak. Promo bonus ini sudah dapat dinikmati sejak Februari 2022. Di momen ini pula, Vidio meluncurkan original series Ramadan bertajuk “Pulang”, sebagai variasi tontonan keluarga yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan XL Axiata, Rabu (6/4).
Direktur & Chief Commercial Officer - Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses menjelaskan, “XL Axiata memandang kolaborasi menjadi suatu hal yang mutlak dilakukan untuk terus berkembang di industri. Kerjasama dengan Vidio ini menjadi suatu langkah strategis bagi perusahaan dalam memberikan nilai tambah kepada seluruh pelanggan khususnya segmen keluarga Indonesia dengan beragam tayangan yang ramah anak dan bisa disaksikan bersama di rumah, termasuk tayangan olahraga dan anak. Di bulan Ramadan hingga libur Lebaran nanti, semoga konten-konten dari kami ini akan ikut menghangatkan rumah-rumah pelanggan keluarga Indonesia."
Kemitraan dengan Vidio ini semakin menegaskan peran penting dari XL Axiata sebagai penggerak industri telekomunikasi dalam membantu percepatan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan konten digital. Tidak berhenti di situ, komitmen korporasi untuk menghadirkan ekosistem digital layanan hiburan berkualitas kepada pelanggan ini tentunya didukung dengan konektivitas digital terbaik dari XL Axiata, jelas David lebih jauh.
Sementara itu, Managing Director Vidio, Monika Rudijono, mengungkapkan bahwa Vidio mengapresiasi kolaborasi bersama XL Axiata, salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia yang berbasis digital. Selain itu, jangkauan jaringan yang telah tersedia di sebagian besar daerah di Indonesia pun sangat membantu dalam mendistribusikan konten dari Vidio. Kolaborasi ini memungkinkan Vidio untuk mengenalkan dan menyebarkan lebih banyak konten ke seluruh pelanggan XL Axiata.
“Sebagai penyedia konten hiburan berbasis digital, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman menonton terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia. Pada momen ini, bekerjasama dengan XL Axiata, kami secara khusus menghadirkan bonus konten premium yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, termasuk keluarga Indonesia”, jelas Monika lebih jauh.
Layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan produk dari XL Axiata terhitung sejak Februari 2022 tanpa tambahan biaya. XL SATU sebagai penyedia kebutuhan internet keluarga Indonesia, memberikan bonus langganan 1 tahun Vidio Premier Platinum untuk pelanggan baru XL HOME maupun XL SATU. Sementara itu, bagi pelanggan XL, bisa mendapatkan bonus berlangganan Vidio Platinum Mobile hingga 30 hari, cukup dengan aktivasi paket Akrab, Xtra Combo Plus, dan Xtra Combo Mini melalui Aplikasi myXL, serta Xtra Combo Flex yang bisa didapatkan di berbagai toko pulsa terdekat.
Bagi pelanggan XL PRIORITAS akan mendapatkan bonus langganan Vidio Platinum Mobile hingga 30 hari, cukup dengan melakukan pendaftaran paket myPRIO X Unlimited atau paket device bundling myPRIO DEAL X. Dari produk AXIS, pelanggan bisa mendapatkan kuota akses ke aplikasi Vidio dan langganan Vidio Platinum Mobile di aplikasi Vidio hingga 30 hari. Khusus Boost Video Platinum, penawaran hanya ada di flash sale AXISnet. Lebih hemat streaming aplikasi Vidio dengan paket nonton Vidio dan Boostr Video Platinum di aplikasi AXISnet.
Pelanggan XL, XL PRIORITAS, dan AXIS cukup mengaktivasi dan menginstal aplikasi Vidio dan mendaftarkan diri untuk dapat menikmati benefit ini. Untuk pelanggan XL HOME atau XL SATU, aplikasi sudah tersedia di XL HOME Entertainment Box. Pelanggan cukup log in dan menikmati benefit Vidio Premier Platinum. Tak hanya itu, XL HOME juga mempermudah pelanggan dalam mencari aplikasi Vidio melalui tombol khusus Vidio yang tersedia pada remote perangkat XL HOME Entertainment Box.
Vidio sendiri adalah salah satu aplikasi video premium yang menyediakan berbagai macam konten, mulai dari olahraga, lokal hingga internasional seperti UCL, BRI Liga 1, Serie A, La Liga, Ligue 1, pro Liga, NBA dan banyak lagi. Selain itu, Vidio juga menghadirkan original series, film nasional, hingga film dan drama internasional. Untuk anak-anak, tersedia hiburan kartun animasi dan anime. Bagi penikmat musik, tersedia layanan program musik Vidio. Tersedia juga konten edukasi, seperti Tayo+, Pororo, Pingfong dan konten edukatif lainnya. Hingga saat ini, layanan Vidio telah diunduh sekitar 102 juta pelanggan di Indonesia melalui platform Android, iOS dan Android TV.
Promo Ramadan XL Axiata
Untuk lebih memeriahkan Ramadan dan Lebaran tahun ini, XL Axiata juga menawarkan serangkaian promo khusus.
Layanan prabayar XL menawarkan Ramadan Flash Deals berupa diskon hingga 60% untuk berbagai paket internet saat ngabuburit di jam 17.00-18.00. Pelanggan bisa mendapatkan penawaran spesial ini di aplikasi myXL. Pilihan paket yang ditawarkan sangat beragam dan berbeda setiap harinya, sesuai dengan kebutuhan pelanggan seperti Paket Akrab, Xtra Combo VIP Plus dan Xtra Kuota Games, Musik, Video dengan harga mulai dari Rp1000.
Sementara itu, layanan prabayar AXIS menawarkan promo TikTok Ramadan. Produk ini tersedia dalam tiga pilihan paket:
- TikTok Ramadan 7 hari dengan harga Rp 22.500, mendapatkan kuota utama sebesar 5GB dan tambahan kuota TikTok 5GB
- TikTok Ramadan 15 hari dengan harga Rp 40.100, mendapatkan kuota utama sebesar 8GB dan tambahan kuota TikTok 8GB
- TikTok Ramadan 30 hari dengan harga Rp 80.700, mendapatkan kuota utama sebesar 12GB dan tambahan kuota TikTok 12GB
Selain itu juga tersedia tambahan bonus kuota TikTok 0,5GB selama 1 hari yang dapat dibagikan ke nomor AXIS lain. Terdapat pula penawaran spesial dalam bentuk potongan 30% untuk paket Suka-suka TikTok dan bonus kuota Tiktok hingga 3GB jika pelanggan melakukan isi pulsa minimal 10 ribu dari semua channel isi pulsa. Seluruh penawaran ini hanya bisa didapatkan di aplikasi AXISNet.
Bagi pelanggan B2B, XL Axiata Business Solutions juga memberikan penawaran spesial Ramadan. Untuk layanan mobile communication penawarannya berupa:
- Potongan 22% selama 3 bulan untuk produk BIZ pascabayar,
- 40% cashback untuk produk BIZ On,
- Tambahan kuota 22GB selama 3 bulan untuk produk BIZ Bundling dan Infinet Go,
- Tambahan kuota hingga 9% untuk digital reward.
Penawaran menarik lainnya dari XL Axiata Business Solutions adalah:
- Untuk layanan Cloud, kami memberikan harga khusus mulai dari Rp 65.000 untuk mendapatkan benefit Google Workspace termasuk kartu perdana biz starter dengan kuota 5gb
- Untuk layanan teknologi IoT terdapat program Thermal dan Fleetech yang memberikan penawaran potongan harga sampai dengan 30% dan konsultasi gratis selama 1 tahun senilai 100 juta rupiah
Guna menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati berbagai penawaran promo Ramadan tersebut, XL Axiata telah menyiapkan jaringan data dan telekomunikasi sepanjang Ramadan hingga libur panjang Lebaran. Hingga akhir 2021 lalu, jaringan XL Axiata tersebar di 34 provinsi, dengan total 458 kota/kabupaten yang ditopang oleh total lebih dari 162 ribu BTS, di antaranya 77 ribu BTS 4G dan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 113 ribu kilometer. Sebagian jaringan telah menembus dan melayani masyarakat di pelosok-pelosok daerah yang terpencil dan berada di perbatasan negara.
Tentang XL Axiata
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan konvergensi guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak 2015, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE berkualitas dengan skala nasional, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan jaringan 5G di kuartal ketiga 2021. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal) dan edotco (Malaysia).
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communications XL Axiata
Telp: +62817113369
Email: TriWahyu@XL.co.id
==============================
This e-mail, including any attachment is confidential and may be privileged. Use or disclosure of it by anyone other than an intended adressee is strictly prohibited. If you are not an intended addressee, please notify the sender by telephone or e-mail and delete the e-mail and any attachment from your system.
PT. XL Axiata Tbk. ("the Company") does not accept any liability in respect of communication made by its employee which is contrary to the company policy or outside the scope of the employment of the individual concerned. The employee responsible will be personally liable for any damages or other liability arising.
==============================