Ketua DPRD Imbau Toleransi Beragama di Bulan Ramadhan

 Lombok Tengah, SN - Bulan puassla penuh berkah. Bulan istimewa dari seluruh bulan Masehi. Di Bulan inilah seluruh Umat Muslim dunia menjalankan ibadah puasa. Selama menjalankan ibadah puasa dibutuhkan sikap tenggang rasa, toleransi beragama satu dengan yang lain. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah M.Tauhid di Kantor DPRD Kabupaten Lombok Tengah Rabu 29/3/2023.

"Selama bulan puasa kita semua harus saling hormat menghormati, hargai menghargai satu agama dengan agama lainnya, masyarakat yang satu dengan masyarakat lainnya khususnya sesama umat muslim" kata Ketua.



Dibulan ramadhan ini semua umat muslim menjalankan ibadah puasa dengan menahan lapar, haus dan terlebih lagi menahan hawa nafsu amarah maupun hawa nafsu biologis. Begitu beratnya ujian selama bulan puasa sehingga dibutuhkan kenyamanan, keamanan dan kesabaran dalam menjalankan ibadah puasa ini. 

Untuk itu dia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Lombok Tengah untuk menjaga kekhusukan umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa. "Mari kita sama sama jaga kekhidmatan ibadah kita selama bulan puasa, kita jaga amarah kita, kita jaga kenyamanan masyarakat kita yang sedang berpuasa" kata Tauhid.

Subscribe to receive free email updates: