Bupati dan Dirut PDAM Sambangi SMI

Jakarta, SN - Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri didampingi Direktur Utama PDAM Bambang Supratomo melakukan kunjungan kerja ke Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero di Jakarta.



Kedatangan Bupati tersebut untuk menjajaki kemungkinan dilakukan pinjaman bagi PDAM Tirta Ardhia Rinjani Kabupaten Lombok Tengah untuk kepentingan pelayanan air bersih di sejumlah wilayah di Kabupaten Lombok Tengah. 

Bupati bertemu dengan pejabat dari PT SMI Persero. 

Bupati mengatakan pelayanan air beraih di Kabupaten Lombok Tengah belumlah maksimal mengingat jaringan distribusi masih minim. Sampai saat ini jumlah penduduk yang sudah dilayani PDAM sekitar 53 ribu masih jauh dari kebutuhan sementara sumber mata air masih banyak yang belum dikelola akibat dari keterbatasan dana. Oleh karena itu pihaknya bermaksud melakukan pinjaman untuk kebutuhan air bersih bagi pelanggan.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Bambang Supratomo mengatakan sejauh ini pihaknya masih menghitung kebutuhan anggaran untuk pembangunan jaringan distribusi air bersih. Namun yang pasti pihak SMI sudah memberikan lampu hijau untuk pinjaman tersebut. "Pihak SMI sudah siap memberikan kita pinjaman, tinggal kita tindak lanjuti" jelasnya. 

Subscribe to receive free email updates: