Dandrem 162/WB Resmikan RTLH di Lombok Tengah



Lombok Tengah, SN - Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos.MM, meresmikan dua Rumah Layak Huni di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Rumah Layak Huni tersebut dibangun TNI dari Kodim 1620 Lombok Tengah.

Dandim 1620/Lombok Tengah (Loteng) Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, mendampingi Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., MM., resmikan dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Jum'at (23/6/2023). 

Danrem 162/WB beserta rombongan juga sekaligus membagikan sejumlah paket bantuan berupa sembako kepada masyarakat lanjut usia di masing-masing lokasi RTLH.di

Dua RTLH yang di resmikan yakni di lokasi Dusun Powen Desa Batujai Kecamatan Praya Barat, milik Penyandang tuna netra, Muhammad Ali (46) dan milik Marhaen alias amaq Aini (61) di lokasi Dusun Kelambi 1 Desa Pandan Indah, Praya Barat Daya. 

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Andi Yusuf mengatakan bahwa Kodim 1620/Loteng berkerja sama dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, serta masyarakat terkait lainnya telah selesai mengerjakan bedah RTLH di dua tempat tersebut diatas.

Dandim menyampaikan program RTLH merupakan Program Kodam IX/Udy dan jajaran, yang diberi nama yaitu Praja Raksaka Peduli Masyarakat. Program tesebut di jelaskan Dandim untuk di wilayah teritorial Korem 162/WB berjumlah sebanyak 39 unit rumah.

"Program ini adalah program Kodam IX/Udayana yang merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana dan Korem 162/WB dan jajarannya yang dikerjakan dan ditindaklanjuti oleh Korem 162/WB untuk selanjutnya akan diserahterimakan sehingga berkesinambungan," Ujarnya. 

Seperti yang di ungkapkanya tujuan dari program RTLH Prajaraksaka Peduli Rakyat adalah untuk membantu masyarakat yang kesulitan dan membutuhkan. Ia menuturkan program ini akan terus di lanjutkan sesuai dengan printah Kasad, seperti halnya masyarakat penerima bantuan pada hari ini.

"Dan dimasa sekarang ini kita perlu bergandengan untuk saling membantu dengan sesama. Terimakasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan rehab rumah ini. Terimakasih juga kepada warga masyarakat semuanya, semoga ini menjadi manfaat bagi kita semua," Tandasnya.

Subscribe to receive free email updates: