FORMEN Komitmen Dukung Pemda Lombok Tengah

Lombok Tengah, SN - Forum Media Online (FORMEN) Lombok Tengah berkomitmen bantu pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah. Hal itu diungkapkan Ketua Formen Darwis Putra Jagat. Untuk itu Darwis meminta anggotanya bekerja profesional. Hal itu diungkapkannya dalam Kompetensi Pers usai pembukaan Rapat Kerja FORMEN di JM Hotel Kuta Mandalika, Sabtu (22/07/2023). Dikatakan Darwis, dalam menjalankan tugas jurnalistik, wartawan  dan perusahaan media harus tetap mengedepankan etika dan aturan yang telah ditetapkan. Yang mana semua ketentuan itu sudah diatur  dengan sangat jelas dalam Undang-undang Pers yang menjadi panduan utama wartawan dan media Pers dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 



Hanya saja kata Darwis, belakangan ini profesi Pers seringkali dirusak bahkan sekedar dijadikan "alat" oleh oknum tertentu untuk memeras, menakut nakuti  untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Sehingga kedepan, hal-hal  hal tersebut  akan menjadi salah satu atensi dan perhatian khusus jajaran pengurus FORMEN Loteng. Bagi  FORMEN Loteng, menjaga marwah profesi Pers dan organisasi merupakan salah satu komitmen awal dan keharusan. 

 " Kalau komitmen  kami di FORMEN sudah sangat jelas. Ketika ada anggota kami yang merusak profesi Pers ataupun organisasi, akan kita tindak tegas tanpa pandang bulu. Kalau terbukti, kita sikat di tempat," tegasnya.  

Selain itu, FORMEN juga telah berkomitmen mengawal jalannya pembangunan di Lombok Tengah. Ia menegaskan akan mendukung   pemerintah daerah, namun tentunya dengan  tidak melupakan fungsi kontrol dan sikap kritis Pers itu sendiri. 


" Kalau program pemerintah daerah baik, kami akan jadi yang terdepan menyuarakan dan mensosialisasikannya  ke masyarakat. Tapi kalau ada yang tidak beres, tentu kami tidak akan tinggal diam," kata Darwis. 

Untuk itu pihaknya mengimbau seluruh pengurus dan anggota FORMEN agar tetap kompak dan  menjaga marwah profesi jurnalis. 


" Kalau Pers rusak, maka semuanya akan ikut rusak. Jadi mari kita jaga Marwah profesi mulia ini dengan sebaik baiknya," harapnya. 

Adapun sebagai organisasi baru, pihaknya mengaku akan fokus melakukan pembenahan internal. " Alhamdulillah semua aturan terkait pembentukan organisasi baru sudah kami penuhi. Mungkin setelah Raker ini kami tinggal beres beres sekretariat saja. Nanti kita resmikan dengan acara selamatan," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: