TMMD Wujud Pengabdian TNI Untuk Negeri

 


Lombok Tengah, SN - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang yaitu memberdayakan wilayah pertahanan darat dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta. 


Selain itu, TMMD juga merupakan wujud pengabdian TNI untuk negeri, membantu pemerintah di daerah dalam rangka percepatan pembangunan yang dilaksanakan secara gotong royong bersama masyarakat.


Demikian dikatakan Dandim 1620/Lombok Tengah (Loteng) Letkol Kav. I. F. Andi Yusuf Kertanegara, saat ditemui di lokasi TMMD Dusun Santong Desa Mujur, Kamis (20/7/2023).


Dandim menuturkan sejak dibukanya TMMD Ke-117 di wilayah Kodim 1620/Loteng, personil Satgas TMMD bersama masyarakat bekerja keras guna menyelesaikan program TMMD.


“TNI manunggal membangun desa yang di programkan dan telah dilaksanakan ini merupakan wujud pengabdian TNI berkolaborasi dengan lembaga terkait lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah, menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat,” Ujarnya.


Ia berharap dengan semangat kerjakeras, kebersamaan, dan gotong royong, TMMD Ke-117 Kodim 1620/Loteng hingga tiba saatnya penutupan nanti semua pekerjaan bisa selesai dan bias dinikmati warga hasilnya.


"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada masyarakat dan personil Satgas yang sudah terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan program TMMD ini," Tandasnya.

Subscribe to receive free email updates: