Tahun 2023, Loteng Rekrut 891 P3K Untuk Nakes, Guru dan Teknis, Ini Formasinya



Lombok Tengah, SN - Kabar gembira bagi tenaga honorer, guru Tenaga Kesehatan dan tenaga teknis, pasalnya pemerintah daerah tahun ini kembali membuka formasi ASN jalur P3K. 

Untuk formasi pengangkatan ASN jalur P3K tahun 2023 sebanyak 891 orang yang terdiri dari 713 orang untuk tenaga kesehatan termasuk didalamnya K2 serta tenaga teknis 59 orang dan tenaga guru sebanyak 119 orang untuk bidang studi yang masih dibutuhkan antara lain Bahasa Indonesia, PKN, Penjaskes, Prakarya, BK dan Seni Budaya.. 


Sementara itu untuk Tenaga Teknis terutama K2 yang masih tersisa bisa mengikuti seleksi dengan catatan sudah sarjana. "Model seleksinya adalah tes tulis seperti yang biasa dilakukan" kata Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri didampingi Sekda Kabupaten Lombok Tengah H.L.Firman Wijaya dan Kabid Mutasi L.Imam di ruang kerjanya Senin 7/8/2023.

Bupati menegaskan pemerintah daerah saat ini masih menunggu keputusan pusat terkait jadwal seleksi serta dokumen persyaratan yang dibutuhkan. 


Sementara itu terkait dengan guru tenaga honorer saat seleksi beberapa waktu lalu dimana mendapatkan status tanpa penempatan, Kabid Mutasi L.Imam mengatakan, berdasarkan rapat koordinasi dengan Dirjen GTK dan PAUD Kementerian Pendidikan menegaskan bahwa guru tanpa penempatan artinya dinyatakan tidak lulus. "Kalau ada penempatannya berarti lulus, kalau tidak ada penempatan maka dikatakan tidak lulus, itu yang disampaikan oleh pihak kementerian pendidikan" jelasnya. Lth01









Subscribe to receive free email updates: