Cat Trek Memudar, MGPA Cat Ulang Sirkuit Mandalika



Lombok Tengah, SN - Setahun setelah penyelenggaraan event Moto GP berlangsung, Cat Trek memudar sementara pelaksanaan Motor GP sebentar lagi. Untuk itu Pertamina Mandalika International Circuit mulai melakukan proses pengecatan di beberapa kerb dan run-off area, dengan total luas yang akan dicat seluas 27.381 meter persegi.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemeliharaan dan peningkatan fasilitas Sirkuit Mandalika menjelang event MotoGP 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 -15 Oktober mendatang.

Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA turun langsung ke lapangan untuk meninjau proses pengecatan dan memastikan kualitas track tetap memenuhi standar keselamatan pembalap, serta untuk mempercantik Pertamina Mandalika International Circuit di mata kamera televisi yang liputannya akan disiarkan di berbagai negara.

Tahap pertama dari proses pengecatan ini adalah pelepasan cat lama yang sudah memudar di beberapa kerbs dan run-off area hingga bersih dan dilakukan penyiraman dengan air bertekanan tinggi lalu dikeringkan untuk mempersiapkan dasar permukaan pengecatan ulang.

Hal ini dilakukan untuk menghilangkan lapisan cat lama yang mungkin telah mengalami kerusakan akibat paparan cuaca dan penggunaan berkepanjangan.

Langkah awal ini dilakukan dengan sangat detail oleh tim Roadgrip yang merupakan ahli berpengalaman dalam perawatan sirkuit dan menggunakan bahan cat khusus kerb yang tentunya sudah lulus standar homologasi FIM.



Subscribe to receive free email updates: