Capaian PAD Tak Penuhi Target, Kepala Dinas Terancam

 


Lombok Tengah, SN - Hingga saat ini capaian Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Lombok Tengah masih sangat minim, bahkan diperkirakan hingga akhir tahun tidak akan terpenuhi target pemerintah. Prediksi tidak akan tercapai diungkapkan Wakil Bupati Lombok Tengah H.M.Nursiah. "memang berat 100 persen namun masih ada dua bulan, kita lihat saja berapa persen capaian PAD kita" kata Wabup usai rapat evaluasi Capaian PAD di Kabupaten Lombok Tengah bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Tengah Kamis 19/10/2023.

Untuk diketahui hingga bulan September 2023,  capaian PAD baru mencapai 47  persen sementara masih tersisa dua bulan lagi. 

Lalu apa dampaknya jika masing-masing masing-masing SKPD tidak penuhi target, 

Wabup menegaskan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja SKPD. "Tentu kami akan evaluasi kinerja OPD, bagi OPD yang melampaui target kita berikan reward, bagi yang tak melampaui target apalagi sangat minim kita akan evaluasi " ujarnya.

Sejauh ini target PAD Kabupaten Lombok Tengah Rp 315 miliar namun hingga saat ini baru 47 persen. Diperkirakan kendala dihadapi adalah soal sumberdaya manusianya dan juga potensi. "Kendalanya antara asumsi dan fakta dilapangan " itu saja masalahnya" jelas Wabup.

Diakui Wabup sejumlah obyek pajak dan retribusi belum menyetorkan ke Pemda termasuk juga pihak ITDC atas pajak hiburan motor GP kemarin. "Kami akan rapat kembali termasuk juga dengan pihak ITDC, kita belum tahu berapa kita dapatkan dari pagelaran MotoGP kemarin" ujarnya.

Untuk itu pihaknya akan segera 

Subscribe to receive free email updates: