Bupati Ende NTT Boyong 300 Kades, Ini Tujuannya

Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri terima kunjungan kerja Bupati Ende Provinsi NTT Drs. H. Djapar H.Acmad MM. 

Bupati dari Partai PDIP itu didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Kanisius Poto, SH, M.AP dan Kabag Protokol Ignatius Gharu, SH, M.AP.




Kedatangan Bupati Ende ke Lombok Tengah untuk bersilaturahmi sekaligus tukar pikiran terkait pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah khususnya tentang pembangunan desa,  Karena itu Bupati mengajak 300 Kepala desa di Kabupaten Ende.

"Kami ingin melakukan studi tiru terhadap pola pembangunan desa di Kabupaten Lombok Tengah, khususnya desa desa wisata" kata Bupati


Bupati Lombok Tengah kepada Bupati Ende kemudian membeberkan sejumlah perogram unggulan Pemkab Lombok Tengah diantaranya Pembangunan Pariwisata, UMKM, Inprastruktur, event event nasional dan internasional, Pemberian intensif bagi guru ngaji, marbot masjid, pemberian Sepeda Motor bagi seluruh Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan dan berbagi program lainnya termasuk juga asuransi kesehatan bagi tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ikut mendampingi Bupati Lombok Tengah Asisten III Drs. H.Zarkasi, Kepala BPKAD Taufikurrahman Puanote, Kabag Umum dan sejumlah pejabat lainnya. 


Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Ende yang telah menyempatkan diri untuk silaturahmi sekaligus tukar pikiran terkait dengan pembangunan di daerah Lombok Tengah. 


Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB itu kemudian memberikan masukan soal terobosan terobosan dalam upaya peningkatan pembangunan dan juga peningkatan PAD di Kabupaten Lombok Tengah. "Perlu datang sendiri nanti, nanti saya kasi tahu strateginya biar bapak sukses" ungkap Bupati berseloroh.

Yang disambut tawa oleh Bupati Ende. "Siap pak bupati" ucapnya.


Bupati Ende kemudian menyampaikan ucapan terimakasih atas berbagai masukan dan saran yang diberikan Bupati Lombok Tengah terkait pembangunan daerah. "Terimakasih pak Bupati, banyak ilmu yang saya dapatkan" tutupnya.


Hari yang sama di tempat terpisah Wakil Bupati Lombok Tengah H.M.Nursiah menerima kunjungan kerja Wakil Walikota Magelang di Ruang Rapat Bupati.









Subscribe to receive free email updates: